1.000 Paket Sembako Habis Terjual di Pasar Murah Bersama Forkompimda Brebes dan Bulog

Brebes – Bertempat di Terminal Pasar Induk Brebes, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si buka Pasar Murah Bersama Forkompimda Brebes dan Bulog di Terminal Pasar Induk Brebes, Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Brebes, Jawa Tengah. Selasa (05/03/2024).

Acara ditandai dengan penyerahan sembako murah secara simbolis kepada penerima bantuan dan langsung meninjau Pasar Murah Bersama oleh Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan, MT, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.IK., Kajari Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Brebes Drs. Udin Nazmudin, Sh., M.H., Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Brebes H. Hariyanto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Hendrawati, M.Si, Kasub Divre Pekalongan Anna Marianofa.

Dalam sambutan Kasub Divre Pekalongan Anna Marianofa memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan serta pihak-pihak yang memiliki komitmen tinggi untuk ikut serta menjaga stabilitas harga pangan di daerah, guna mengendalikan inflasi, dengan terlibat penuh dalam pelaksanaan Pasar Murah Bersama yang dilaksanakan oleh Kodim 0713 Brebes Bersama Forkompimda Brebes dan juga Bulog.

Sementara Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Brebes H. Hariyanto mengatakan bahwa ini adalah langkah konkret kita Pemerintah Daerah untuk memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau kepada seluruh masyarakat. Karena kami sangat menyadari bahwa kondisi perekonomian kita saat ini sedang mengalami pukulan berat, dampak dari inflasi yang cukup tinggi, sehingga terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pangan, yang sudah pasti sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga dan menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat.

“Menyikapi fenomena tersebut, selaku Pemerintah Daerah, tentunya kami harus bertindak dan bergerak cepat guna meringankan beban masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan kebutuhan pangan dengan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau dari harga pasar, dan salah satu upaya yang bisa kita lakukan tentunya dengan gerakan pangan murah ini,” jelas H. Hariyanto.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto juga mengingatkan bahwa dalam gerakan pangan murah melalui Pasar Murah Bersama Forkompimda ini kita tidak hanya bicara tentang harga pangan yang terjangkau. Kegiatan ini juga merupakan langkah strategis kita bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan daerah, dengan mengembangkan segala potensi pertanian lokal yang kita miliki, agar kita dapat mengurangi ketergantungan pada impor pangan serta memperkuat ekonomi lokal, kata Dandim.

“Melalui kegiatan ini hendaknya menjadi salah satu media kita dalam pengendalian inflasi pangan, mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Negeri junjungan menjelang BUlan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M yang akan kita sambut beberapa hari saja lagi, ” harap Letkol Sapto Broto.

Sejumlah 1.000 paket sembako habis terjual dengan melihat antusiasme warga yang masih mengantri mengharapkan program Pasar Murah Bersama Forkompimda Brebes dan Bulog terus dilakukan secara rutin. (Bkh).

3000 173 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page