Peduli Banjir Rob, PAC Pemuda Pancasila Kec. Brebes Blusukan Salurkan Bantuan

Brebes, www.topsberita.com

Pasca banjir rob yang merendam sebagian desa di pesisir pantai utara kabupaten Brebes khususnya desa Randusanga kulon kec/kab Brebes, bantuan pada warga terdampak banjir rob masih berdatangan.

PAC Pemuda Pancasila Kec/kab Brebes menerjunkan puluhan personil blusukan di desa Randusanga kulon kec/kabupaten Brebes menyalurkan bantuan 4000 butir telur ayam buras dari PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Brebes, Jawa Tengah. Senin (8/6/2020).

Personalia dan General Affair PT Charoen Pokphand Area Jawa Tengah, Sugiyanto mengatakan bantuan ini sebagai Program CSR dalam rangka membantu warga terdampak banjir rob di Desa Randusanga Kulon.

“Bantuan ini sebagai bukti kepedulian perusahaan kami terhadap warga masyarakat yang terdampak bencana Rob”, kata Sugiyanto.

Sekretaris PAC PP Kec Brebes, Dedi Agustyan yang akrab dengan panggilan mbah kanyul menjelaskan, pihaknya hanya menyalurkan bantuan 4000 butir telor dari PT Charoen Pokphand yang diserahkan secara simbolis kepada kepala desa Randusanga kulon.

“Rencananya bantuan 1000 telur diserahkan ke warga Banjang dan 3000 butir ini disalurkan oleh pengurus PAC PP Brebes dibantu SAPMA PP Brebes langsung kepada warga diwilayah Sigempol dengan disaksikan oleh Kepala Desa Randusanga Kulon,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Randusanga Kulon.

Sementara itu, Kepala desa Randusanga kulon Afan Setiono menuturkan, di desanya ada 1000 kk (kepala keluarga) yang membutuhkan bantuan karena terdampak banjir rob.

“Selaku Pemerintah Desa Randusanga Kulon, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes yang telah menyerahkan 1000 butir telur untuk warga Dukuh Banjang dan 3000 butir telur untuk warga Pedukuhan Sigempol yang terdampak rob. Semoga bermanfaat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page