Diklat Perdana, Nizwar : Diklat sebagai pembentukan karakter dan kedisiplinan anggota KOTI

Brebes, topsberita.com – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) perdana Komando Inti Mahatidana ( Koti) Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Kecamatan Brebes diikuti 30 anggota di halaman Islamic Centre Brebes. Minggu (21/6/2020)

Instruktur diklat, Sidik Pamungkas menuturkan diklat sebagai ajang silaturahmi sesama anggota dan akan digelar seminggu 2 kali.

“Diklat wujud pemantapan jiwa raga menjaga kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 45 terutama untuk melatih kedisiplinan anggota serta melatih fisik karna di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat” kata Sidik yang juga sebagai Dankoti PAC Pemuda Pancasila Kec. Brebes Kab. Brebes.

Menurut Sidik, maksud diadakanya diklat ini agar anggota Koti terjaga mental dan fisiknya, adapun materi pelatihan tersebut meliputi latihan fisik, PBB, Senam tongkat juga Borgol dan Beladiri

Sementara itu Ketua PAC PP Kec Brebes M. Nizwar Alfisyahrin menyampaikan, ini adalah diklat perdana yang dilaksanakan KOTI PAC PP Kec. Brebes dalam rangka pembentukan karakter dan kedisiplinan anggot.

“Semoga KOTI PAC PP Kec. Brebes yang hari ini melakukan latihan dapat menjadi anggota koti pac yang mempunyai jiwa korsa , disiplin dan dapat dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat dan mitra pemerintah” ucap Nizwar.
(tb/adm)

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page