Dua Anggota Kokam PRM Wanasari Ajak Anak-anak Pasang Sang Saka Merah Putih

Anggota Kokam PRM Wanasari tanamkan jiwa nasionalisme pada anak-anak dengan pasang sang saka merah putih

Brebes, topsberita.com – Masa pandemi covid 19, Imam Masduki (46) dan Rukhi (24) anggota Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah (Kokam) Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) ajak anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya tanamkan jiwa nasionalisme dengan memasang sang saka merah putih di depan rumahnya. Minggu (02/07/2020).
Tepat di bulan agustus ini, Imam Maksudi sengaja mengajak Rehan yang masih duduk di kelas V SD Negeri 01 Wanasari dan Farhan serta Seva kelas II SD Wanasari 03, kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah untuk menyiapkan tiang bendera dan memasang bendera merah putih di depan pintu masuk halaman rumahnya.
Berada di RT 02 RW. 02 inilah ketiga siswa yang masih menjalankan masa belajar dirumahnya diberikan pemahaman dari Imam Maksudi salah satu anggota Kokam PRM Wanasari.
Ada dua hal yang disampaikan oleh Imam Maksudi. Pertama, melalui pemasangan Bendera mengajak seluruh masyarakat dan lingkungan untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kedua, Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang demi Kemerdekaan.
“Sudah menjadi tugas kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan dan mengisi hasil dari kemerdekaan ini, anggota Kokam harus mampu memberikan contoh dan teladan positif bagi masyarakat apalagi kepada anak-anak pelajar. Hal ini merupakan salah satu program Kokam agar kehadirannya dapat membawa perubahan nyata lingkungan,” ujar Imam Maksudi.
Kokam PRM Wanasari akan memberikan hal terbaiknya untuk generasi muda yang akan memegang tongkat kepemimpinan menuju Indonesia Emas.

Pemesangan bendera merah putih ini untuk memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, dimana himbauan dari pemerintah melalui Babinsa Koramil 03 Wanasari untuk memasang bendera dari tanggal 1 hingga 31 agustus 2020 mendatang. (Utsm/tops).

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page