Sekber IPJT Cilacap Resmi Dibuka, Sekjen DPP IPJT Apresiasi Kinerja dan Kekompakannya

Foto bersama Anggota IPJT DPC Cilacap bareng tamu undangan pasca peresmian

Cilacap, topsberita.com – Sekretariat Bersama (Sekber) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Cilacap Selasa, 18 Agustus 2020 resmi berdiri dan menempati bangunan baru di jln Raya Sidareja-Kedungreja Rt 06 Rw 07 Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap.

Acara peresmian tersebut di hadiri Forkopimcam Kedungreja, Sekjen IPJT, perwakilan IPJT Pekalongan raya, Tokmas, Toga, ormas GMBI, Barisan Patriot Bela Negara, ketua Rt dan Kadus setempat serta segenap jajaran pengurus dan anggota IPJT Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Wujud syukur dilakukan pemotongan tumpeng yang sebelumnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPJT, dan beberapa sambutan-sambutan dan diakhiri dengan Doa dan foto bersama.

Tumpeng wujud syukur (simbolik) Sekber IPJT DPC Cilacap

Peresmian kantor Sekber IPJT Kabupaten Cilacap dilakukan oleh Sangidun Ketua Sekber IPJT Kabupaten Cilacap.

Ketua IPJT Kabupaten Cilacap Sangidun dalam sambutannya mengatakan ‘’Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran berdirinya kantor sekretariat IPJT DPC Kabupaten Cilacap semoga dengan adanya kantor ini akan dapat membawa manfaat untuk kemaslahatan bersama ‘’katanya.

Lebih lanjut, Sangidun juga mengatakan bahwa tujuan adanya IPJT sesuai di AD/ART adalah sebagai berikut ‘’
 Membantu para wartawan, insan pers yang ada di Jawa Tengah didalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas jurnalis. Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan jurnalistik, diklat, seminar dan sosialisasi peraturan-peraturan lain, simposium, sarasehan.

 Membantu mewujudkan masyarakat Indonesia yang demokratis, cerdas, tertib, adil,makmur dan sejahtera.
 Membantu para wartawan,Insan Pers Jawa Tengah dalam hal pendampingan hukum bilamana terjadi kriminalisasi terhadap wartawan yang berkaitan dengan pemberitaan (Wartawan yang tergabung di IPJT).

Camat Kedungreja yang dalam hal ini di wakili Kasi Tramtib Ismail mengatakan ‘’Mengapresiasi atas berdirinya kantor sekretariat IPJT DPC Cilacap semoga dapat membawa kebaikan dan mampu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Kedungreja ‘’ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Danramil Kedungreja yang di wakili oleh Peltu Mislam yang juga mengatakan agar setiap kegiatan di himbau untuk selalu mengikuti protocol kesehatan mengingat bahwa pandemic corona masih belum berakhir ‘’tandasnya.

Menanggapi terkait peresmian kantor IPJT Kab Cilacap Sekjen IPJT Moh Safik yang juga hadir pada acara tersebut kepada awak media mengatakan ‘’mengapresiasi atas kinerja dan kekompakan segenap jajaran pengurus dan anggota IPJT Cilacap yang telah mampu membuktikan kepada publik dengan adanya kantor sekretariat yang baru saja di resmikan tersebut‘’ katanya.

Aidin.ST. dari IPJT Pemalang juga mengatakan bahwa IPJT DPC Cilacap bisa menjadi barometer IPJT di wilayah Plat R’’katanya.(sgdn/humas Ipjt Cilacap/tops)

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page