Giliran Partai Nasdem Turut Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Brebes Agar Tercapai Herd Imunity

BREBES, Tops Berita – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) turut membantu percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Brebes. Upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan Herd Immunity di daerah tersebut.

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Brebes Slamet Abdul Dhofir ditemui Senin (13/9/21) menyebut, langkah percepatan vaksinasi perlu dilakukan untuk mewujudkan Herd Immunity.

Untuk itu, lanjut dia, hari ini Partai Nasdem mengadakan vaksinasi bagi masyarakat umum dan karyawan pabrik yang ada di Brebes. Kegiatan yang dipusatkan di Islamic Senter menargetkan seribu orang untuk dosis pertama.

Sedang untuk dosis kedua, sudah dijadwalkan pada bulan Oktober 2021 mendatang. Dan untuk kelancaran kegiatan, DPD Nasdem Brebes dibantu 80 tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Mereka terbagi menjadi 5 kelompok tugas.

“Vaksinasi covid-19 tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja. Maka dari itu partai kami berusaha membantu menyelenggarakan vaksinasi agar di Brebes secepatnya terbentuk herd immunity,”pinta dia.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Imam Budi Santoso ditemui saat monitoring kegiatan vaksinasi menyebut, sanpai dengan ini capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Brebes belum mencapai 30 persen.

Untuk itu Dinas Kesehatan sudah mengajukan kepada para anggota parlemen untuk berpartisipasi membantu percepatan vaksinasi di Brebes. “Dan hari ini Alhamdulillah partai Nasdem turut membantu mengadakan vaksinasi bagi seribu orang,”tandasnya.

Pihaknya berharap, di akhir tahun nanti 70 persen warga Brebes sudah mendapatkan vaksin covid-19. Sehingga Herd immunity bisa secepatnya terbentuk.

Selain meminta kepada partai dan anggota parlemen, Dinas Kesehatan Brebes juga sudah mengusulkan tambahan vaksinasi ke Kementerian Kesehatan. “Mudah-mudahan usulan tersebut segera terealisasi, mengingat saat ini antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi,”pungas Imam Budi S. (HR-83)

PERIKSA TENSI – Peserta vaksinasi mengantre untuk mendapatkan giliran vaksin covid-19 yang diselenggarakan oleh Partai Nasdem di Islamic Senter Brebes.(Simpe)