Gebyar Vaksinasi – Covid – 19. di Aula Kecamatan Cililin Bandung Barat Terkesan Semrawud

Bandung Barat – Tops Berita, Gebyar Vaksinasi di Aula Kecamatan Cililin Bandung Barat terkesan semerawud tidak karuan. Masyarakat bingung ketika mau menyerahkan data yang sudah di berikan oleh Ketua Rt/Rw dari masing-masing Desa. Sabtu (18/09/2021)

Setibanya Masyarakat di Kecamatan bingung tidak ada petugas perwakilan dari setiap Desa, di mana keberadaanya ko tidak di atur dengan baik, hingga masyarakat bingung dan kecewa.

Terutama Masyarakat Kampung Kaum Desa Cililin Kecamatan Cililin Bandung Barat kususnya RW.07 sangat kecewa sudah antri dari pukul 8.00 pagi hingga pukul 16.00 sore ternyata baru di ketahui data sebanyak 40. Data yang sudah di serahkan di temukan di bawah meja oleh Ketua RW.07 Kampung Kaum Desa Cililin Bandung Barat Yusup Iskandar. Tentu Ketua RW.07 Kampung Kaum Desa Cililin sangat kecewa hingga mengajak warganya untuk pulang kerumahnya masing-masig dan data yang di ketemukan di bawa pulang oleh RW.07 Yusup Iskandar dengan rasa kecewa berat.

Yusup Iskandara Ketua RW.07 Kampung Kaum Desa Cililin Mengatakan,” Saya sangat kecewa dengan cara kerja para petugas Vaksin kena apa warga saya, mereka menunggu panggilan mulai dari pukul 8.00 hingga menjelang malam belum juga dipanggil ternyata data di taruh di bawah meja paling bawah. Seharusnya sebagai warga Desa Cililin harus didahulukan malah warga saya di kecewakan, ” tutur RW 07 Yusup Iskandar.

Yusup Iskandar menambahkan,” Jujur saya kecewa berat Warga saya di telantarkan hingga menunggu berjam-jam dari pagi hingga menjelang Sore, yang di dahulukan dari Desa lain bahkan ada yang dari Kecamatan lain. Yang seharusnya Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Cililin hanya Lima Desa, 1. Desa Cililin, Desa Budi Harja, Desa Bongas, Desa Karang Tanjung, Desa Nangerang. Dan saya kasihan kepada warga saya kususnya RW.07 Kampung Kaum Desa Cililin, dan saya akan kordinasikan dengan Kades Cililin dan Camat Cililin. Warga pulang dengan rasa kecewa dan tidak dapat vaksin,” terangnya.

Tampak orang yang mengenakan baju kaos merah dari Desa lain  yang diduga  memasukan data ke dalam melalui pintu samping padahal pengumuman dari Babinsa bahwa data sudah tidak boleh masuk lagi sudah tutup dan warga suruh pulang. Namun tetap data di masukan melalui pintu samping. Tampak warga Budi Harja memasukan data melalui pintu samping juga dan tampak di dalam Aula ada Kades Budi Harja.

Disisi lain tidak bisa di bayangkan antusias para masyarakat yang hadir di Kecamatan Cililin berbondong- bondong untuk melakukan vaksin, Namun terjadi Kerumunan yang luar biasa hingga petugas TNI POLRI pun kewalahan untuk menghimbau jangan berkerumun. Ironis kedatangan Masyarakat membeludak niat hati vaksin untuk mencegah penularan Covid – 19 Namun tanpa di sadari kerumunan terjadi hingga justru sangat ditakutkan dapat terjadi penularan Covid Farian baru (Ted/**)

You cannot copy content of this page