Dewi Aryani Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan BLK Ponpes Tanfizul Qur’an Darul Farroh Kabupaten Tegal

TEGAL -Tops Berita – Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas di Ponpes Tanfizul Qur’an Darul Farroh di Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Senin (27/9/2021).

Hadir mendampingi Dewi Aryani diantaranya CEO PT. Merdeka Bahari Indoenesia sekaligus CEO Merdeka Group H. Hutri Agus Mardiko, SH, Kapolsek Adiwerna, Danramil Adiwerna, Kades Harjosari Kidul, beberapa Kades dan Banser serta para tokoh masyarakat dan santri.

BLK Komunitas yang di bangun di rencanakan rampung akhir tahun 2021 dan segera di resmikan pada awal tahun depan. Mengambil kejuruan bidang kuliner BLK ini nantinya di gunakan untuk pelatihan yang berhubungan dengan pengolahan bahan pangan dan menciptakan berbagai jenis kuliener khas Tegal. Para santrti dan pemuda pemudi di harapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dan dapat mengikuti pelatihan secara gratis hingga mendapatkan sertifikat.

“Total hingga akhir ini akan ada sekitar 19 Gedung BLK yang di dirikan di Dapil Jawa Tengah IX dan sebagian besar di wilayah Kabupaten Tegal sebanyak 14 dan 5 di Kabupaten Brebes.

“Semoga BLK ini memberikan manfaat dan turut membantu sebagai jembatan pemulihan ekonomi dengan mencetak pemuda pemudi kita memiliki skil dan kemampuan yang lebih baik sesuai minat dan bakatnya. Pemda di harapkan dapat melakukan sinergi dengan BLK dan perusahaan-perusahaan yang ada agar penyaluran tenaga kerja juga lebih mudah dengan menjadikan sertifikat pelatihan BLK sebagai salah satu bahan pertimbangan penerimaan karyawan,” tandas Dewi Aryani.

You cannot copy content of this page