Hidayatul Aliyah, Siswi SMPIT Izzatul Islam Getasan Raih Juara 1 POPDA Pencak Silat Kabupaten Semarang

Ungaran, Tops Berita – Hidayatul Aliyah (12), siswi kelas VII SMPIT Izzatul Islam Getasan berhasil menjadi Juara 1 Pencak Silat Seni Tunggal Putri jenjang SMP/MTs se-Kabupaten Semarang. Medali emas diraih setelah mengikuti babak final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) secara luring di GOR Wujil, Kabupaten Semarang, Senin (27/9). Babak Final diikuti oleh tiga peserta yang terjaring dari seleksi babak penyisihab secara daring dengan mengirimkan video.

Hidayatul Aliyah yang sejak usia SD sudah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat mengaku bersyukur atas prestasi ini. Ia mengaku prestasi yang diraih merupakan hasil jerih payah saat latihan, kesabaran pelatih, dan dukungan dari orang tua. Disela-sela sekolah ia rajin berlatih baik di sekolah maupun di rumah.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menang juara satu hari ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih saya, dukungan sekolah, guru, orang tua, dan teman-teman. Berkat doa dan dukungan dari mereka, saya bisa tampil maksimal dan meraih juara satu. Ia berjanji akan terus berlatih untuk mempersiapkan pertandingan di tingkat provinsi,” kata Hidayatul Aliyah.

Hidayatul Aliyah meraih nilai 419, unggul satu point dari peraih medali perak, Sisca Puspadini dari SMPN 3 Ungaran yang meraih nilai 418. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Keysa Ragil Fadela dari SMPN 1 Ungaran dengan nilai 409. Hidayatul Aliyah, peraih medali emas akan mewakili Kabupaten Semarang dalam pertandingan di tingkat provinsi sekitar bulan Maret atau April 2022.

You cannot copy content of this page