Monitoring Kegiatan DDS di Desa Sojomerto, Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Sampaikan Pesan Ini

KENDAL -Topsberita.com-Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Desa Sojomerto Bripka M. Eko Setiawan, S.H. monitoring pelaksanaan DDS,  Binluh, Penggalangan, Sambang kepada Toga dan Tomas di Desa Sojomerto, bertempat di Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal,
Rabu (29/9/2021).

Kegiatan tersebut meliputi sambang dan monitoring vaksinasi dosis 1 vaksin sinovac di Desa Sojomerto.

Menindak lanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Perbup Kendal No. 67 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kendal juga Instruksi Mendagri No. 3 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang Berbasis Mikro.

Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa telah melaksanakan kegiatan pendampingan penyuntikan dosis I vaksin sinovac untuk warga masyarakat yang usia 12 tahun keatas bertempat di Balai Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal dengan sasaran 500 orang. Hadir 532 orang, tervaksin : 502 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Bripka M. Eko Setiawan menyampaikan pesan-pesan kepada warga bagi warga yang akan melaksanakan pengurusan surat-surat berupa SKCK maupun surat kehilangan harus menunjukan kartu vaksin.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir agar warga untuk selalu patuh pada protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin dengan menerapkan 5 M dalam setiap kegiatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas,” kata Eko.

“Jangan sampai lengah dan tidak patuh protokol kesehatan sehingga timbul claster baru,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page