Ratusan Pelajar SMK Negeri I Dukuhturi Kembali Divaksin

ko

Tegal -Topsberita.com – Ratusan pelajar mendapatkan suntikan Vaksin Covid 19″ Tahab ke 2 (Dua) jenis Sinovac, hasil kerjasama antara Kodim 0712/Tegal bersama Klinik Kesehatan Yonif 407/PK dan Nakes DKT Pagongan Tk.IV 04.07.01 Tegal

Bertempat di Gedung sekolah SMK N 1 Dukuhturi Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi Kab Tegal, Rabu (29/9/2021).
Langkah ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) dan membendung penyebaran virus corona.

Dalam kunjungan ini Dandim Tegal dimaksudkan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan vaksinasi tahap kedua terhadap pelajar di salah satunya sekolah SMK Negeri 1 Dukuhturi.

Dandim 0712/Tegal Letkol Charlie Clay L Sondakh, S.E mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan program vaksinasi massal kepada para pelajar SMK Negeri 1 Dukuhturi berjalan aman dan lancar.

“Jangan takut untuk divaksin, kita jamin vaksin ini sudah diuji secara klinis, kerena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal yang sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh pelajar, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena senjata utama untuk menangkal paparan Covid-19 adalah melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.

“Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap Covid-19,” tandasnya
ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono, Kepala Sekolah SMKN 1 Dukuhturi Drs Parman dan Guru SMKN 1 Dukuhturi (tgh)

You cannot copy content of this page