Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Dampingi Vaksinasi Di Ponpes Darkis Al Islami


Tegal – Topsberita.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Tegal

Sebagai Wujud Nyata seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal siang ini kemarin saat melakukan pendampingan vaksinasi dosis II di Pondok pesantren Darkis Al Islami Desa Lebaksiu Kidul Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Danramil 15/ Lebaksiu, Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno dalam laporan tertulisnya, menyampaikan telah memerintahkan anggota Babinsanya untuk membantu pengamanan dan pendampingan santri dan santriwati di Ponpes Darkis Al Islami untuk menerima vaksin Covid-19 dosis ke II dengan jenis vaksin Sinovak, Rabu (29/09/2021).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pendampingan kegiatan vaksinasi dilakukan supaya menciptakan rasa aman bagi santri dan santriwati sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Disela sela pendampingan, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Sertu M. Tohid juga memberikan himbauan ke pada santri agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus covid-19. “Terlebih mereka setiap harinya harus mengikuti proses belajar di Ponpes dan berinteraksi dengan teman-temannya, maka jangan sampai ada penularan di antara mereka,” tutur Babinsa. (Red Pendim/tgh).

You cannot copy content of this page