500 Dosis Vaksinasi Sinovac, DPC PDI P Brebes Bantu Percepatan Vaksinasi

Brebes, Tops Berita – Sebagai upaya untuk terus membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Dewan Pimpinan Cabang Partar Demokrasi Perjuangan Kabupaten Brebes menggelar vaksinasi massal sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinovac di Kantornya, Jalan Taman Siswa, Brebes, Kamis (2/10/2021).

Selaku Ketua Panitia, Kingking Trahing Kusuma menyatakan gembira melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi di kantor DPC PDI Perjuangan Brebes. Antusia warga yang mengikuti vaksinasi massal menunjukkan harapan untuk pulih dari pandemi covid-19.

“Percepatan vaksinasi ini akan membentuk kekebalan kelompok. Jadi dengan banyaknya warga yang sudah divaksin ini diharapkan bisa mengendalikan penyebaran pandemi. Terkait, antusias warga ini berarti menunjukan adanya semangat kebersamaan, saling melindungi dan saling membantu,” kata Kingking.

Vaksinasi digelar DPC PDI Perjuangan Brebes ini, menurutnya, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma mengungkapkan selama ini pihaknya sudah beberapa kali menggelar vaksinasi. Kegiatan vaksinasi yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes ini juga dilakukan di sejumlah Puskesmas.

“Kali ini, jumlahnya hanya 500 dosis vaksin. Namun, kalau masih kurang 50 hingga 100 dosis akan kita tambah lagi. Ini vaksin untuk dosis pertama dan kedua, karena kemarin-kemarin kita sudah menggelar vaksinasi untuk yang dosis pertama,” ungkapnya.

Indra menyebut, DPC PDI Perjuangan Brebes akan tetap memberikan pelayanan vaksin gratis beserta pembagian bantuan sosial berupa beras. Pihaknya juga akan mengelar vaksinasi di setiap kecamatan dan desa se- Kabupaten Brebes.

“Insya Allah. Besok Senin, kita dapat tambahan vaksin dari Anggota DPR RI, Mbak Dewi Aryani dan Mbak Paramitha Widya Kusuma sebanyak 5000 dosis vaksin. Nanti akan menyusul, ada tambahan sekitar 50.000 dosis lagi,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Indra, animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Bahkan, setiap kali membuka pendaftaran, pendaftarnya melebihi kuota.

“Sampai dengan hari ini, selama kita menggelar vaksinasi totalnya sudah 22.000 dosis. Dan rencananya kami akan mengelar vaksinasi di sekolah-sekolah, untuk pelajar yang berusia 12 sampai dengan 18 tahun,” pungkasnya. (Gust)

You cannot copy content of this page