Juanda Sang Pelopor Argosari, Sukses Berkebun Dilahan Kosong

Kuantan Singingi, Tops Berita – Pelopor agrosari Juanda menjelaskan keberadaan agrosari bermula dari rasa prihatinnya Juanda dengan masyarakat yang kurang minat untuk bercocok tanam padahal lahan pertanian masih banyak yang kosong.

Minat masyarakat untuk bertani sangat minim mereka hanya terfokus kepada pertanian kelapa sawit sementara itu tanaman palawija dan sejenisnya tidak terfikirkan lagi.

Dari sinilah Juanda mulai mengembangkan tanaman agrosari yaitu melakukan bermacam tanaman mulai dari sayuran cabe dan tanaman lain.

Di perkebunan agrosari ini akan banyak kita jumpai tanaman buah-buahan seperti mangga, jeruk, durian dan semua tanaman buah-buahan yang berharga jual tinggi.

Lahan agro Juanda ini dinilai berhasil oleh masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang mulai mengikuti jejaknya dan mulai memesan bibit tanaman yang juga sudah disediakan oleh Juanda.

Juanda tidak sendiri, dia juga merekrut Nur yang kebetulan sudah sangat berpengalam dengan agrosari. Nur dalam kesempatan ini juga menjelaskan agrosari ini juga akan menjadi pelopor pertama dan akan menjadi salah satu objek wisata atau yang disebut dengan agrowisata.

Dalam kesempatan ini Juanda mengajak kepada masyarakat dan juga pemerintah yang terkait untuk mendukung program agrosari ini karena dapat menjadi nilai tambah dalam kehidupan termasuk ekonomi.

Penulis : Awalais

You cannot copy content of this page