Kado HUT TNI, Koramil Kaligondang Miliki Aula Baru

PURBALINGGA, Tops Berita – Jelang HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga resmikan aula Koramilnya yang dibangun dengan swadaya dan bantuan dari masyarakat serta donatur yang ada di wilayah binaannya, Senin (4/10/2021).

Menurut Danramil proses pembangunan selama sebulan ini berhasil menyelesaikan bangunan berukuran 8 x 11 M yang diberi nama Aula “Memayu Hayuning Bawana Ambrasta dur Hangkara” merupakan salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Nama ini ada makna filosofis dan harapan tersendiri yakni keberadaan TNI sebagai manusia yang hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan, serta memberantas sifat angkara murka untuk mengayomi rakyat,” kata Danramil memaparkan.

Danramil juga turut menambahkan jika proses pengerjaan dilaksanakan bersama masyarakat secara gotong royong termasuk material yang diperlukan juga sumbangan dari donatur dan masyarakat.

“Berawal dari komunikasi sosial dengan beberapa tokoh masyarakat dan donatur yang ada di wilayah Kecamatan Kaligondang akhirnya terwujud aula Koramil Kaligondang, hal ini sekaligus menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Danramil menjelaskan.

Dipihak lain, Sosro Purnomo Kades Penolih saIah satu motivator terlaksananya pembangunan Aula Koramil 02/Kaligondang menuturkan jika masyarakat merasa memiliki TNI khususnya Koramil 02/Kaligondang yang selama ini banyak peduli dan membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Kaligondang.

“Kami tak berpikir panjang, selama ini anggota Koramil banyak membantu kami masyarakat terutama di masa pandemi ini sehingga mengejar moment aula ini kami persembahkan sebagai kado HUT TNI ke-76 dari kami masyarakat,” ungkapnya.

Penulis : SF

You cannot copy content of this page