Tumbuhkan Kesadaran, Polisi Bagikan Masker Gratis

PEKALONGAN -Topsberita.com-Beragam upaya terus dilakukan jajaran Polres Pekalongan dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pemberian masker gratis seperti yang dilakukan oleh personil Polres Pekalongan di tempat-tempat keramaian.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., mengatakan, pemberian masker gratis kepada warga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan diberikan masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Ipda Heru, Kamis (7/10/2021)

Lebih lanjut Ipda Heru juga mengingatkan, selain masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan tetap menerapkan 6M seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk ikut program vaksinasi.

Mengingat Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Maka dari itu meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasi Humas Ipda Heru.

You cannot copy content of this page