Ada Apa Markas Yonif 407/Padmakusuma Diserbu

Tegal- Topsberita.com – Kali ini, Satuan Yonif 407/Padmakusuma menerima kunjungan belajar dari TK Kartika III-32 Slawi dan TK Kartika III-33 Ujungrusi Adiwerna beserta Paud Ananda, Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing TK tersebut merupakan kegiatan belajar outdoor yang bertemakan profesi, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 86 anak TK dan Paud didampingi oleh beberapa guru tersebut disambut hangat oleh Dansimin Kima Yonif 407/PK Serma Cahya Purnama beserta beberapa Prajurit di Aula Kapten Damhuri Amir. Kegiatan dilaksanakan sesuai Prokes Covid-19.

Tak heran jika anak-anak terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti rangkaian kegiatan karena mereka baru pertama kali masuk di Asmil Yonif 407/PK, terlebih saat foto bersama dengan Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. di depan Mako Yonif 407/PK.

Selanjutnya, secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan pengenalan pakaian/seragam dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK seperti perkantoran Markas Komando, tempat latihan Halang Rintang (HR), Drumband Canka Padmakusuma, jenis kendaraan dinas dan jenis-jenis persenjataan.

Disela-sela kegiatan, Kepala Sekolah TK Kartika III-32 Marlia Sofiatun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yonif 407/Padmakusuma yang telah menyambut dan menerima dengan baik kedatangan rombongannya tersebut.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan belajar anak didiknya tersebut merupakan kunjungan profesi dengan tema pekerjaan pada program belajar semester II di tahun ini.

“Diharapkan anak-anak dapat mengenal asrama Yonif 407/PK dan menambah wawasan dan pengetahuan tentang profesi TNI, oleh karena itu kami sengaja mengajak anak-anak untuk berkunjung di Asrama Militer Yonif 407/Padmakusuma untuk mengenalkan profesi TNI-AD,” tuturnya.

Mewakili satuan Yonif 407/PK, Serma Cahya Purnama menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan TK Kartika III-33, TK Kartika III-32, dan Paud Ananda yang telah berkenan berkunjung di Asmil Yonif 407/Padmakusuma.

“Semoga kunjungan tersebut dapat menambah wawasan tentang dunia kemiliteran TNI-AD kepada anak-anak sehingga dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan, kepemimpinan dan keberanian kepada anak-anak diusia dini. Selain itu juga agar anak-anak mengenal lebih dekat profesi TNI-AD dan tugas-tugasnya. Harapan kami anak-anak dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas Prajurit Yonif 407/PK serta menumbuhkan kecintaan terhadap TNI,” begitu pungkasnya. ( Tgh )

You cannot copy content of this page