Bupati Pimpin Musyawarah Besar Paguyuban Kepala Desa Kab. Pemalang

Pemalang,  –  Topsberita.com Musyawarah Besar (MUBES) Paguyuban Silaturahmi Pamong Desa Pemalang (Simongklang) untuk memilih ketua simongklang yang masa bhakti pengurus lama telah purna.

MUBES SIMONGKLANG YANG DIGELAR di Hotel Regina. Kamis (7/10/21) Menjadi momentum yang sangat penting bagi seluruh Kepala Desa di Kabupaten Pemalang.

Bupati Mukti Agung Wibowo ST SMi, dengan adanya Mubes ini organisasi terus  berubah, dan berkembang serta dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang tidak hanya bermanfaat bagi internal organisasi, tetapi bermanfaat juga bagi pembangunan Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada para Kepala Desa untuk memahami regulasi penggunaan ADD (Alokasi Dana Desa) dan memenuhi kewajiban sebagaimana diatur melalui Permendes, Permendagri, Permenkeu dan ketentuan peraturan perundangan lainnya.

Ketua Panitia Mubes Imam Wibowo melaporkan, dasar pelaksanaan Mubes Simongklang ini adalah karena telah berakhirnya kepengurusan masa bhakti 2017-2020, Imam juga menyampaikan tujuan Paguyuban ini adalah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan perangkat desa se-Kabupaten Pemalang serta sebagai wahana untuk mendiskusikan dan memecahkan masalah yang muncul baik bersifat internal maupun eksternal.

Kemudian Imam juga menyampaikan, fungsi Paguyuban ini adalah sebagai sarana sillaturrahmi kepala desa se-Kabupaten Pemalang sebagai syarat perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Pemalang

You cannot copy content of this page