Berdiri Kokoh Gantangan Burung Grugak Watukumpul

Pemalang, – Topsberita.com Pembuatan Gantangan Burung Lomba oleh komunitas KMW ( Kacer Mania Watukumpul ) dan dukung pemuda yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa untuk membantu terdorongnya usaha mandiri masyarakat. Sabtu (9/10/2021).

Adanya gantangan lomba burung yang beralamat rt/rw 04/04 berdekatan dengan Pasar Watukumpul. Gantangan (tempat lomba bertarungnya suara burung) yang dibuat oleh paguyuban pencinta burung ocehan KMW ( Kacer Mania Watukumpul )dan didukung oleh Kades Sidik.

Menggeliatnya roda perekonomian merambah hampir ke semua sisi kehidupan tak terkecuali adalah usaha dibidang hobi burung, Pecinta burung dapat mengembangkan hobinya menjadi bisnis.

Dukungnan Kades di kerjakan komunitas KMW ( kacer mania watukumpul ) dan di dukung pemuda, dalam hal ini dibutuhkan paguyuban untuk tempat dan promosi, Gantangan baru Grugak yang di kerjakan paguyuban burung ocehan Watukumpul dan kerja di kebut prediksi 3 hari kelar, Paing selaku ketua panitia pembuat gantangan merasa gembira adanya gantangan baru di watukumpul.

Watukumpul terkenal dengan Murai Medan, Sidik selaku kades mengatakan “ada 5 peternak di Watukumpul yang sukses ternak murai salah satunya guru Budi hasil ternakanya di kenal sampi ke luar kota dari harga jutaan sampai puluhan juta” tuturnya

You cannot copy content of this page