Gubernur Jateng Terima Surat Permohonan Dari Perumda Air Minum TIRTA MULIA Kab, Pemalang Melalui TU

Semarang, Tops Berita – Surat Permohonan Bantuan Truk Tangki Air dari Perumda Air Minum TIRTA MULIA Kabupaten Pemalang yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah telah diterima melalui TU Gubernur Jawa Tengah di ruangannya. Rabu (13/10/2021)

Surat permohonan tersebut bukanlah yang pertama kali tapi kedua kalinya. Adapun alasan yang mendasari surat permohonan adalah karena sebagian wilayah di Kabupaten Pemalang belum sepenuhnya terlayani air bersih perpipaan dan setiap tahun mengalami bencana kekeringan, sehingga kesulitan air bersih karena hanya mengandalkan air hujan, di samping itu dengan adanya dampak dari pandemi covid 19 kebutuhan masyarakat akan air bersih semakin meningkat.

Oleh karena itu, setiap tahun pada musim kemarau pihak Perumda Tirta Mulia selalu melakukan droping air bersih dengan menggunakan truk tengki air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang.

Adapun beberapa kecamatan yang setiap tahun terkena dampak adanya musim kemarau yaitu Kecamatan Pulosari, Kecamatan Belik dan wilayah pantai utara (pantura) dan sekitarnya khususnya di daerah ujung.

Dengan kebutuhan masyarakat akan air bersih yang meningkat khususnya bila musim kemarau tiba di bebarapa wilayah yang terdampak, Perumda Tirta Mulia mengalami kendala karena armada truk tengki air yang dimiliki masih kurang memadai. Hal tersebut yang akhirnya mendasari Perumda Tirta Mulia membuat surat permohonan bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah.

Perihal surat permohonan pertama, pihak TU Gubernur Jawa Tengah menuturkan, untuk surat saya sebagai staf hanya memindahkan kemudian menaikkan ke atasan.

“Untuk tindak lanjut kami juga menunggu petunjuk dari bapak gitu. Kalau saat ini nanti kami agendakan kembali kami naikkan ke bapak minta petunjuk bapak”, ungkapnya.

Nanti untuk permohonannya lanjut Staf TU, apabila kekeringan inisiatifnya bagus nanti dinaikkan, kami juga memohon ke bapak, nanti kan bapak memberikan disposisi untuk teknis pelaksanaannya dari dinas terkait atau OPD yang diberikan disposisi oleh bapak. Itu semua tergantung dari bapak.

“Semoga surat ini bisa ditindak lanjuti dan bisa terbantu itulah harapan dari staf TU Gubernur Jawa Tengah dan tentunya harapan Perumda Tirta Mulia dan masyarakat Pemalang khusus yang terkena dampak di saat musim kemarau tiba”, pungkasnya

Penulis : Catur/Gondrong

You cannot copy content of this page