SD N 024 Kampar Kurang Ruang Kelas dan Ruang Kantor

Kampar, Tops Berita – Sekolah Dasar (SD) Negeri 024 dalam proses belajar mengajar setiap harinya cukup memprihatinkan. Pasalnya, sekolah yang berlokasi di desa Luday Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar masih kekurangan ruangan kelas dan ruang kantor.

Pihak sekolah saat ditemui awak media Tops Berita membenarkan bahwa SD Negeri 024 kekurangan ruang kelas dan ruang guru. Kondisi itu sudah berjalan cukup lama dijalani sekolah yang terletak di desa yang masih terisolir. Rabu (13/10/2021)

Kepala Sekolah SD Negeri 024 Gunawan,S.Pd menuturkan saat ini proses belajar mengajar kurang efektif. Kondisi seperti itu membuat pihak sekolah menjalankan belajar mengajar dibagi dua waktu.

“Kegiatan belajar mengajar terpaksa dilakukan dua kali. Lokasi yang cukup jauh, apalagi kalau musim hujan”, ungkap Kepala Sekolah SD N 024 saat ditemui awak media Tops Berita.

Saat ini, lanjut Gunawan jumlah murid sudah mencapai 74 siswa dan tidak menutup kemungkinan ditahun depan akan ada penambahan siswa. Pihak sekolah dan wali murid berharap segera dilakukan pembangunan ruang kelas dan ruang kantor.

Di tempat terpisah, seorang majelis Guru membenarkan situasi ini sudah sering dijelaskan ke pada dinas terkait tapi belum ada titik terang nya bahkan sudah pernah juga secara lisan.

Penulis : Asrul

You cannot copy content of this page