Kepengurusan YLBHK-DKI Cabang Brebes Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Brebes,Topsberita.com- Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan-Duta Keadilan Indonesia (YLBHK-DKI) resmi melantik kepengurusan YLBHK-DKI Cabang Kabupaten Brebes periode 2021-2025, bertempat di Grand Dian Hotel Lantai II Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Sabtu (16/10/2021).

Hadir pada acara pelantikan tersebut Forkopimda Kabupaten Brebes dan juga tamu undangan lainnnya.

Ketua Umum YLBHK-DKI T. Bintang S.EL Tamrin, SH, MM mengatakan “Alhamdulillah pada hari ini, Senin (16/10/2021) telah melantik kepengurusan YLBHK-DKI Cabang Kabupaten Brebes periode 2021-2025. Diharapkan kepengurusan yang baru saja di lantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” tandas Bintang kepada awak para media.

Bintang menjelaskan kehadiran YLBHK-DKI tentunya ingin mewujudkan suatu sistem masyarakat hukum yang terbina diatas tatanan hubungan sosial yang adil dan beradab/berperikemanusiaan secara demokratis, terwujudnya suatu sistem hukum dan administrasi yang mampu menyediakan tata-cara (prosudur-prosudur) dan lembaga-lembaga melalui berbagai pihak yang dapat memperoleh dan menikmati keadilan hukum (A fair and transparent institutionalized legal-administrative system) dan mewujudkan suatu sistem ekonomi, politik dan budaya yang membuka akses bagi setiap pihak untuk turut menentukan setiap keputusan yang berkenaan dengan kepentingan mereka dan memastikan bahwa keseluruhan sistem itu tetap menghormati dan menjunjung tinggi HAM (An open political- economic system with a culture that fully respects human rights),” jelasnya.

Lanjut Bintang, YLBHK-DKI didirikan dengan tujuan untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan perhatian serta bersama-sama mencari upaya penyelarasan sesuai dengan kemungkinan dan kemampuan yang tersedia, membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga mitra baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional dalam mengupayakan dihormati, dihargai dan dijunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan hak-hak masyarakat, berdaya upaya menyebarluaskan dan mensosialisasikan akan hak dan kewajiban masyarakat sehingga menciptakan tatanan masyarakat yang adil dan damai serta mewujudkan sistim hukum yang memberikan perlindungan luas atas hak asasi manusia.

“Saat ini sudah ada 25 kepengurusan YLBHK-DKI Cabang di seluruh Indonesia dan di Jawa Tengah baru satu kepengurusan yakni Kabupaten Brebes,” jelas Bintang.

Ketua YLBHK-DKI Cabang Kabupaten Brebes H. Slamet Maryoko, SH usai dilantik mengatakan untuk program jangka pendek pihaknya akan menggelar sosialisasi terkait pemahaman tentang hukum ke desa-desa. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tau tentang hukum,” ujarnya Bang Jarot sapaan akrab H. Slamet Maryoko, SH.

Bang Jarot juga siap untuk melakukan pendampingan hukum bagi siapapun terutama bagi warga kurang mampu jika diminta,” ucapnya.

“Dalam waktu dekat ini, Kita juga akan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua stake holder yang ada,” tutup Bang Jarot.

Berikut susunan kepengurusan YLBHK-DKI Cabang Kabupaten Brebes periode 2021-2025 :
Ketua : H. Slamet Maryoko, SH
Wakil Ketua : Agus Setiawan
Sekretaris I : Reza Akhlif Nizami, S.Pd
Sekretaris II : Rusmono
Bendahara I : Azmi Asfahani Mishbah, SE
Bendahara II : Ratno Rabani, SH

Sementara acara pelantikan kepengurusan YLBHK-DKI Cabang Kabupaten Brebes periode 2021-2025 berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

You cannot copy content of this page