Kasdam IV/Diponegoro Dan Forkopimda Jateng Berikan Apresiasi Tinggi Kepada Akabri 1999

Semarang – Topsberita.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menghadiri kegiatan Base Vaksinasi, bakti sosial dan pencanangan Desa kekebalan komunal yang diselenggarakan oleh Akabri 1999, bertempat di Posko Siaga Candi Hebat, Ds. Polaman, Kel. Polaman, Kec. Mijen. Rabu (20/10/2021)

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Anom Karibianto, S.I.K., selaku ketua panitia Akabri 1999 wilayah Jateng mengatakan beberapa kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Akabri 1999 yaitu pembagian sembako sebanyak 1.999 paket dan pelaksanaan vaksinasi massal sebanyak 8.579 dosis berjenis Sinovac. Dimana sebanyak 1.899 paket sembako dibagikan untuk masyarakat Semarang-Raya, termasuk 100 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat Ds. Polaman.

Tidak hanya dilakukan di wilayah Jateng, kegiatan bakti sosial tersebut juga dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan berkolaborasi antara seluruh satuan TNI-Polri dibantu dengan masing masing Stakeholder di tiap daerah.

Kasdam IV/Diponegoro mengucapkan banyak terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Akabri 1999 karena telah membantu meringankan beban masyarakat melalui kegiatan tersebut.

“Doa kami semua bahwa seluruh Akabri 1999, bisa sukses melaksanakan tugas kedepannya termasuk didalam kariernya”

Kasdam juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Ds. Polaman, karena telah mencapai Herd Immunity dengan tidak adanya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan vaksinasi telah mendekati angka 100 persen. Namun demikian kita tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus selalu dilakukan dimanapun berada, sebab saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Lutfi S.H.S.S.T., MK., juga menambahkan, terkait dengan penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia, rasa kebersamaan serta kerjasama seluruh elemen menjadi sangat terasa termasuk antara TNI-Polri, salah satunya dari pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Akabri 1999 di seluruh Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Akabri 1999 atas kegiatan yang terlaksana hari ini, semoga memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”

Pada kesempatan yang sama melalui Press rilis Kapolda juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memunculkan kampung komunal lainnya dan dapat diakselerasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Selamat kepada Akabri 1999 yang telah memberikan baktinya kepada masyarakat, bangsa dan Negara dalam kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang bertajuk Akabri 1999 peduli”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pejabat TNI-Polri Akabri 1999 wilayah Semarang dan Forkopimda Kota Semarang.

(Pendam IV/Diponegoro/tgh)

You cannot copy content of this page