Yonif 407/Padmakusuma Gelar Acara Pindah Satuan

Tegal – Topsberita.com – Pagi ini, Yonif 407/Padmakusuma menggelar acara Tradisi Korp Rapo fcrt pindah satuan untuk 21 prajurit. Kegiatan ini diselenggarakan sesuai Prokes di halaman Mako dan dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., Sabtu (06/11/2021).

Sejumlah 21 prajurit yang melaksanakan pindah satuan terdiri dari 6 Bintara dan 15 Tamtama, selanjutnya akan berdinas di Satkowil jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Brigif -4/DR sebagai satuan yang baru.

Acara Laporan Korp Pindah Satuan dihadiri oleh Wadan Yonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang, S.Sos., para Perwira Seksi Yonif 407/PK dan para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Selain itu, turut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Tiwi Catur Irawan beserta pengurus dan anggota.

Dalam amanatnya, Danyonif 407/PK mewakili seluruh warga Yonif 407/PK mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada satuan yonif 407/PK. Segala tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan selama ini semoga kelak mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ia berharap kepada personel yang pindah satuan, untuk segala sesuatu yang baik dan positif yang didapat dari satuan Yonif 407/PK dapat dikembangkan di satuan yang baru, sedangkan hal-hal yang kurang baik agar tetap disimpan sebagai suatu bentuk koreksi demi kebaikan tugas dimasa mendatang. Di tempat tugas yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri terhadap lingkungan, mempelajari tugas dan tanggung jawab yang akan diemban, serta tetap menjaga nama baik dan kehormatan satuan Yonif 407/PK.

“Selama melaksanakan tugas pengabdian di satuan ini tentunya diantara kita pasti ada hal-hal yang kurang berkenan baik dalam kedinasan maupun pribadi, saya selaku Danyon beserta warga Yonif 407/PK minta ma’af yang sebesar-besarnya atas kesalahan baik disengaja maupun tidak, baik secara dinas maupun pribadi serta tidak lupa saya selaku pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu Persit yang selama ini telah membantu kelancaran tugas suaminya selama bertugas di Yonif 407/PK,” tuturnya.

“Saya berpesan, tetap jaga kekompakan kita sebagai warga dan mantan warga Padmakusuma. Selalu berlaku baik dan bertanggung jawab terhadap segala bentuk tugas yang diemban dan jadikan satuan ini suatu tempat tugas yang dibanggakan,” begitu pungkasnya.

Acara tradisi pindah satuan merupakan hal yang biasa dilaksanakan, perpindahan tugas ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI-AD, khususnya Yonif 407/PK. Prosesi pelepasan pindah satuan prajurit Yonif 407/PK berjalan lancar dan diakhiri dengan acara tradisi sangkur pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan. ( Tgh )

You cannot copy content of this page