Kali Rambut Meluap Tiga Desa Di Pemalang Terendam Banjir

Pemalang, – Topsberita.com  Deras hujan yang mengguyur kabupaten Pemalang membuat kali rambut Meluap dan mengakibatkan tiga desa di Kabupaten Pemalang terendam banjir.

Beberapa  wilayah di kabupaten Pemalang di guyur hujan deras di sertai petir, tiga Desa yang terendam banjir di antaranya Desa Tambakrejo, Desa Lawangrejo dan Desa Banjarmulya. Senin malam (22/11/2021).

Menurut informasi dari Kepala bidang kedaruratan BPBD Kabupaten Pemalang pada Hari Selasa ( 23/11/2021 )  Suyatno mengatakan ” menurut informasi data BPBD Pemalang, tercatat sekitar 885 rumah dari ribuan kepala keluarga dan satu Gedung Sekolah  dasar SDN 02 Tambakrejo, kantor Bale desa Tambakrejo, Kecamatan Pemalang  Kabupaten Pemalang terendam banjir.

Banjir tersebut akibat meluapnya kali Rambut, daerah selatan seperti Moga, Randudongkal semalaman hujan deras sehingga aliran kali Rambut Meluap. akibatnya tiga desa terendam banjir. kami di lapori pihak Desa sekitar jam 3 pagi, kami langsung turun kelapangan jam 4 pagi dan kami langsung mendirikan posko induk di Desa Tambakrejo. Sebenarnya banjir ini bukan hanya karena meluapnya kali Rambut, namun juga akibat limpas tinggi Bendungan Cipero yang terletak di Desa Kedung Jati Tegal.

Memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi BMKG melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pemalang, menghimbau kepada semua masyarakat supaya waspada akan adanya banjir teruma masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir Pantura. karena intensitas hujan yang cukup tinggi akan mengakibatkan banjir dan tanah longsor ” ujar Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Pemalang .

You cannot copy content of this page