Yonif 407/Padmakusuma Gelar Uji Jasmani Militer

Tegal,- Topsberita
Com – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit, satuan Yonif 407/Padmakusuma menggelar kegiatan Uji Siap Jasmani Militer Perorangan atau biasa disebut USJMP.

Ini merupakan kegiatan program Satuan Yonif 407/Padmakusuma dalam setiap tahunnya dengan materi latihan Lintas Medan yang diikuti oleh seluruh prajurit, yang dilaksanakan di seputaran Asrama Militer dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Kamis (02/12/2021).

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Lintas Medan ini selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit juga sebagai sarana untuk memupuk kekompakkan prajurit sehingga akan terwujud jiwa korsa yang kuat.

“Latihan Lintas Medan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dengan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil yang dalam pelaksanaannya serta senantiasa menjunjung sportifitas,” tegasnya.

“Lintas Medan merupakan dasar khusus ketahanan bagi seluruh prajurit serta menguji mental dan kemampuan guna melatih ketangguhan dalam menghadapi berbagai macam bentuk rintangan medan serta untuk mengetahui sejauh mana pembinaan fisik yang dilakukan oleh prajurit Yonif 407/Padmakusuma,” begitu pungkasnya.

Dalam kegiatan ini para prajurit dengan penuh semangat dan tidak sedikitpun kendor pada saat melaksanakan kegiatan latihan Lintas Medan. Adapun jarak tempuh yang harus dilalui yaitu sekitar 10 Km tanpa membawa beban namun dihadapkan dengan berbagai medan yang harus dilintasi.

Tak cukup sampai disitu saja, secara spontanitas siswa-siswi SD Sindang 01 Kec. Dukuhwaru Kab. Tegal turut memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang melaksanakan Lintas Medan saat melintas didepan sekolahnya.

Teriakan sorak gembira dan tepuk tangan siswa-siswi turut memberikan semangat tersendiri bagi prajurit Yonif 407/PK. Kegiatan yang diselenggarakan satuan Yonif 407/Padmakusuma secara tidak langsung juga memberikan edukasi untuk generasi penerus bangsa di lingkungan Asrama Militer tentang arti pentingnya berolahraga dalam membina fisik dan menjaga kesehatan. ( Tgh )

You cannot copy content of this page