Pagelaran Wayang Kulit Ruat Bumi Pasar Buah Dan Sayur Kabupaten Pemalang

Pemalang, Tops Berita – Pagelaran wayang kulit dalam rangka ruwat bumi Pasar buah dan sayur Kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang digelar di halaman parkir pasar buah Pemalang berjalan penuh hikmat.

Dalam ruwat bumi yang dipimpin oleh Ki dalang Suradhi dari Keramat, dalam memimpin doa ruwat bumi untuk keselamatan pedagang pasar agar terhindar dari mara bahaya dan diberikan kelancaran rezki. Sabtu (04/12/2021)

Setelah dido’akan oleh ki dalang pedagang berebut gunungan hasil bumi berupa sayuran, buah, ketela rebus, pisang rebus. ruwat dengan tujuan sebagai syarat manfaat .

Eko Supriyadi selaku ketua pengelola pasar buah menuturkan, semalam mengadakan kegiatan istighozah di masjid dan hari ini ruat bumi pasar di lakukan karena efek dari covid 19. Pedagang pasar selama adanya penutupan dan sudah setahun ini omset atau pendapatan pedagang pasar sangat menurun, maka di lakukanya rempugan untuk do’a bersama dan untuk kegiatan ruat pasar pendanaan dari pedagang semua. Pedagang juga sangat antusias untuk memberi sumbangan untuk anak yatim, mereka sangat membutuhkan di saat pandemi seperti ini.

Pesan dari ketua pengelola pasar, bahwa awak media sebagi mitra dari kami, kami sangat senang dan menghargai sumbangsih pemikiran kritik dan saran dan pesan buat para pedagang patuhilah prokes, jagalah kebersihan, bayarlah retribusinya sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Penulis : Okto Gondrong

You cannot copy content of this page