Prajurit 407/Padmakusuma Siap Diberangkatkan Tugas Apter

Tegal- Topsberita.com -:Sebagai prajurit harus selalu siap untuk mengemban tugas yang telah diberikan negara kepada kita. Bagi kehidupan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan tugas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Hal tersebut sudah tertanam serta terpatri dijiwa sanubari setiap masing-masing Prajurit TNI.

Wadanyonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang, S.Sos. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 melaksanakan upacara pelepasan 16 Prajurit Yonif 407/PK untuk mengemban amanah Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) tahun 2021 yang bertempat Lapangan Mako Yonif 407/PK. Sabtu, (04/12/21).

Sebagai prajurit harus selalu siap untuk mengemban tugas yang telah diberikan negara kepada kita. Bagi kehidupan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan tugas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Hal tersebut sudah tertanam serta terpatri dijiwa sanubari setiap masing-masing Prajurit TNI.

Sebanyak 16 Personil Yonif 407/PK yang akan diberangkatkan penugasan dalam rangka Satgas Apter diwilayah Indonesia bagian Timur.

Dalam amanatnya Wadanyonif 407/PK memberikan arahan serta berpesan bahwasannya tugas merupakan suatu kehormatan bagi setiap prajurit Sapta Marga, karena tidak semua prajurit bisa memiliki kesempatan untuk menjalankan tugas seperti ini.

“Setibanya di daerah operasi nanti segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Laksanakan Binter di wilayah penugasan dengan menggunakan metode Binter yang benar dengan selalu mempedomani 5 kemampuan teritorial (Temu Cepat dan Lapor Cepat, Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Komunikasi Sosial,” terang Wadanyonif.

Selalu waspada dengan kondisi wilayah di penugasan yang rentan akan permasalahan dan ancaman, manfaatkan bekal kemampuan serta keterampilan kalian dan tumbuhkan rasa pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional serra analisa situasi dengan cepat, tepat, akurat agar terhindar dari kesalahan dalam setiap tindakan, “imbuhnya.

Selanjutnya, jaga nama baik satuan, jangan khianati kepercayaan rakyat, negara dan pimpinan TNI dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Apter, hindari sekecil apapun perbuatan yang melanggar disiplin maupun aturan Undang-Undang.

Harapan saya, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, manfaatkan bekal kemampuan serta keterampilan kalian dan tumbuhkan rasa pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional,”imbuhnya.

Selain itu, selalu dekatkan diri dan tingkatkan kepercayaan, keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hanya dengan ridho-NYA kita dapat melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik.

“Dengan demikian saya yakin dan percaya kalian dapat melaksanakannya. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, “pungkasnya. ( Tgh )

You cannot copy content of this page