Sigap, Kapolres Tegal, Cek luapan Air Under pass Margasari Dan Memerintahkan Ini

UI

Tegal- Topsberita.com – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at S.I.K. bersama Kasat Lantas AKP Dwi Himawan S.I.K , Kasat Sabhara AKP Surahno S.H dan Kapolsek Margasari Iptu Warjiyana S.H melakukan peninjauan lokasi genangan air yang terjadi di under Pass Pesurupan Desa Prupuk Utara Kec Margasari.

Dari pantauan personil dilapangan terdapat genangan air setinggi 1,5 meter yang merendam under pass pesurupan desa prupuk utara kec margasari akibat hujan yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas dari arah tegal – purwokerto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal mengecek sempat mengarungi jalan yang terendam banjir untuk memastikan kedalaman air, tak hanya itu mesin pompa dan pintu air juga tak luput dari pantauan AKBP Arie Syafa’at.

Bahwa debit air yang masuk hingga ke underpass pesurupan terlalu tinggi, sehingga pintu air dan pompa tidak bekerja dengan maksimal, hal ini merupakam salah satu penyebab air meluap hingga menggenangi jalan, tuturnya.

Sehingga perlu adanya koordinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan sehingga arus lalu lintas tidak terhambat.

Selain itu, Kapolres juga meminta jajaran Polsek margasari dan dinas terkait untuk selalu siaga mengantisipasi luapan air lagi mengingat kemungkinan curah hujan masih tinggi.

“Kalo terjadi luapan air lagi agar jajaran Polsek Margasari khususnya bersama stakeholder lain mengambil alih upayakan penanganan dengan segera sehingga tidak dimanfaatkan pihak lain untuk mencari keuntungan dibalik ini”, tegas kapolres.

Kapolres Tegal beserta rombongan mengecek ketinggian air di sungai pemali yang berada bersebelahan dengan under pass peserupan prupuk utara kecamatan margasari.

Lanjutnya,air yang menggenangi under pass pesurupan prupuk utara telah surut seusai pembuangan air di under pass di bantu dengan 2 unit mobil damkar(pemadam kebakaran) di turunkan untuk menyedot air yang menggenang di under pass pesurupan agar lalu lintas kendaraan bisa segera melintas, tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Margasari Iptu Warjiana meminta mendekati curah hujan yang tinggi agar Kbm Damkar standby di sekitar lokasi underpass sebagai langkah antisipasi manakala terjadi luapan air sehingga kemacetan bisa segera tertangani dan lalu lintas kembali normal. ( Tgh )

You cannot copy content of this page