PAC PP Kecamatan Brebes Gelar Rakor dan Silaturahmi Antar Pengurus Tingkat Pimpinan Ranting Se Kecamatan Brebes

Brebes, Tops Berita – Jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Brebes menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan silaturahmi dengan pengurus di tingkat Pimpinan Ranting (PR) PP se-Kecamatan Brebes.

Selain untuk saling mengenal dan mensolidkan antar pengurus, Rakor ini juga untuk memastikan roda organisasi tetap berjalan sesuai sistem dan mekanisme yang telah ditetapkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

Kegiatan yang dipusatkan di sekretariat Pimpinan Ranting Kelurahan Pasarbatang ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PP.

Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes, Azmi Asmuni Majid turut hadir didampingi Sekretarisnya, Dedi Agustyan. Hadir pula perwakilan pengurus Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Brebes dan Pengurus Komisariat Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) juga Pengurus Unit Srikandi PP Kecamatan Brebes.

Ketua PAC PP Kecamatan Brebes, Moch. Nizwar Alfisyahrin mengatakan, pengurus PAC hingga Pengurus Pimpinan Ranting yang tersebar di Kecamatan Brebes untuk dapat menjaga solidaritas dan memperkuat Ormas Pemuda Pancasila.

“Ormas kita ini, ormas besar, Namun kebesaran ormas kita bukan untuk gagah-gagahan aja tapi untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama-sama untuk membangun Kecamatan Brebes semakin maju. Oleh karena itu saya minta kepada semua pengurus PP di tingkat Kecamatan Brebes hingga tingkat ranting untuk saling mengenal dan koordinasi untuk sama-sama membesarkan organisasi PP di Kecamatan Brebes.”kata Nizwar yang anggota DPRD Brebes, dari fraksi Demokrat itu.

Nizwar juga meminta kepada seluruh anggota dan pengurus PAC PP Brebes hingga tingkat ranting se-Kecamatan Brebes harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Dengan memiliki KTA, artinya memiliki rasa tanggung jawab untuk membesarkan ormas yang memiliki legalitas. Camkan, bahwa ormas kita ini bukan ormas pembuat onar. Oleh kerena itu mari kita sama-sama jaga keharmonisan antara ormas PP dan ormas-ormas lainnya serta masyarakat untuk ikut serta dalam membangun daerah yang kita cinta ini” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PAC PP Brebes, Karno Roso yang juga didampingi Wakil Ketua PAC PP Brebes, Budi Raharjo menambahkan, saatnya PP Kecamatan Brebes membingkai dalam satu wadah, mengenal dan mensolidkan antar pengurus dan anggotanya. Melebur dan menyatu dalam bingkai Pancasila, terutama sila ke 3 yakni Persatuan Indonesia.

“Selaku anggota organisasi khususnya di tubuh Pemuda Pancasila, kita harus pegang tiga hal penting ini, yaitu loyalitas, koordinasi dan konsolidasi.” paparnya.

Karno berharap, Pemuda Pancasila di Kecamatan Brebes melakukan kegiatan konsolidasi dan sosialisasi terkait program kerja organisasi ini kepada masyarakat luas terutama dalam lingkungan kerja dan wilayah tugas masing-masing.

“Kita pengurus memerlukan masukan dan ide-ide dan gagasan yang membangun dari para anggota serta dari masyarakat. Karena kemajuan dan keberhasilan sebuah organisasi bukan milik pengurus atau ketua saja. Namun, kemajuan organisasi ini tidak akan pernah lepas dari kontribusi dan peran serta anggotanya serta masyarakat”, pungkas Karno

You cannot copy content of this page