Pemilu OSIS SMPIT Izzatul Islam, Jamal-Satria Terpilih sebagai Ketua-Wakil Ketua OSIS

Semarang, Tops Berita – Pasangan nomor urut 2 calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPIT Izzatul Islam, Jamal Nugraha-Satria Khalif Aradista (Jamal-Satria) terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2021-2022. Kemenangan tersebut diraihnya dalam Pemilu OSIS SMPIT Izzatul Islam yang digelar Kamis (16/12) di aula sekolah menyerupai pemilu di Indonesia.

Pasangan nomor urut 2 (Jamal-Satria) meraih 124 suara, disusul pasangan nomor urut 3 (Mutiara-Ailla) mendapat 45 suara, kemudian pasangan nomor urut 1 (Sabrina-Arsha) meraih 24 suara, sedangkan suara tidak sah berjumlah 3 suara.

Pemilu OSIS tahun ini dibuat menyerupai pelaksanaan pemilu pada umumnya di Indonesia, yaitu pemilihan secara langsung. Hal ini tentu sebagai sarana edukasi kepada siswa mengenai proses pemilu. Selaras dengan materi yang diajarkan pada maple Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Siswa belajar tidak hanya teori melainkan juga praktik. Sehingga para siswa mempunyai gambaran secara nyata.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan memberikan apresiasi terhadap kegiatan Pemilu OSIS kali ini. Ia berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan demokratis. Ia berharap kepada pasangan terpilih untuk melaksanakan amanahnya dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, kegiatan Pemilu OSIS kali ini berjalan baik dengan pemungutan suara secara langsung. Tentu kegiatan ini akan bermanfaat kepada para siswa yakni mempunyai gambaran riil tentang pemilu dan belajar berorganisasi. Selaras dengan salah satu misi SMPIT Izzatul Islam, yaitu melahirkan generasi pemimpin yang sholih dan berkarakter,” kata Muniroh.

Jamal Nugraha, siswa kelas 8 SMPIT Izzatul Islam Getasan yang terpilih sebagai Ketua OSIS periode mendatang berkomitmen akan melaksanakan amanah ini dengan baik. Ia akan mengajak kepada seluruh perwakilan kelas untuk bergabung dalam kabinet pengurus OSIS mendatang.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman memilih kami, pasangan nomor urut 2, Jamal-Satria. Insya Allah ke depan kita akan bersinergi mengajak perwakilan dari semua kelas untuk menjadi pengurus. Dengan bekerjasama maka visi misi yang kami usung akan terlaksana,” kata Jamal.

Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa kegiatan Pemilu OSIS merupakan implementasi dari misi sekolah melahirkan generasi pemimpin. Setelah Pemilu ini, selanjutnya siswa diminta melengkapi kepengurusan. Dalam waktu dekat kepengurusan yang terbentuk akan dilantik dan dibekali dengan pelatihan kepemimpinan (LDK). Bersama dengan kegiatan tersebut, Pengurus OSIS juga akan dibimbing menyusun program kerja selama setahun.

“Selanjutnya, kepada pasangan terpilih akan melengkapi kepengurusan. Setelah lengkap kepengurusannya, nanti akan dilantik oleh kepala sekolah. Anak-anak juga akan diberikan pembekalan dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK),” kata Dwi Pujiyanto.

You cannot copy content of this page