Musyawarah Nasional V, JSIT Indonesia Gelar Webinar Nasional Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Solo, Tops Berita – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menyelenggarakan Webinar Nasional Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Webinar ini mengawali berbagai rangkaian dalam agenda Musyawarah Nasional V JSIT. Senin (20/12/2021)

Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Dr. H. Abdul Kharis Almayshari, S.E., M.Si., AKT, CA serta Ketua JSIT Indonesia, Dr. Mohammad Zahri, M.Pd.

Kharis menyampaikan bahwa 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 45 sebagai Konstitusi Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara serta NKRI sebagai Bentuk Negara adalah satu konsesus yang sudah final dan disepakati.

“Indonesia memiliki nilai-nilai bangsa yang adi luhung, ahklaq, dan sopan santun yang tinggi. Hal ini menjadi benteng agar kita tidak terjerumus dan tetap berada di dalam kearifan lokal. Generasi muda pun harus disiapkan dengan baik dan penuh kesadaran karena bangsa ini membutuhkan para pemudanya”, tambah Kharis.

Sementara itu Zahri menambahkan bahwa anak-anak muda zaman sekarang ini harus kita percayai bahwa mereka pun berkomitmen untuk menjaga tanah air dan nilai-nilai luhur bangsa ini.

“Bila ada kurangnya, kita sebagai pendidik wajib membantu serta mewariskan nilai-nilai budaya dan kebangsaan ini kepada mereka para pemuda”, tambah Zahri.

Zahri pun berharap dengan adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini membuat kita semakin matang dan terdidik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

You cannot copy content of this page