PKS Sidomukti Gelar Workshop Merawat Tanaman Hias

Salatiga, Tops Berita – Sidomukti-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomukti menggelar workshop cara merawat tanaman hias. Kegiatan dilaksanakan, Minggu (26/12) di kediaman Ibu Anik Fatchiyah, Klaseman yang juga bertindak sebagai narasumber.

Penggagas kegiatan ini adalah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kecamatan Sidomukti. Tampak puluhan ibu-ibu hadir mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini.

Dwi Pujiyanto, Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan merawat tanaman merupakan implementasi dari tugas manusia sebagai khalifatullah. Allah memberikan hamparan bumi yang luas beserta sumberdaya untuk dijaga dan dilestarikan. PKS berkomitmen menjadi partai yang peduli pada kelestarian lingkungan.

“Terima kasih kepada ibu-ibu atas kehadirannya. PKS berkomitmen menjadi partai yang peduli terhadap lingkungan. Menjaga dan melestarikan sumberdaya alam serta lingkungan merupakan tugas manusia sebagai khalifatullah di muka bumi ini. Ibu-ibu, PKS itu, tanaman saja dirawat, apalagi kamu,” kata Dwi Pujiyanto.

Anik Fatchiyah, praktisi tanaman hias dari Klaseman mengatakan bahwa siapa saja bisa merawat tanaman hias. Menurutnya, tanaman hias itu banyak manfaatnya. Bisa mengurangi stress dari kepenatan kesibukan sehari-hari. Bahkan, kalau ditekuni bisa menghasilkan uang. Budidaya tanaman hias bisa dilakukan dengan ketekunan. Di market place para penjual tanaman hias banyak yang menjajakan tanamannya secara online.

“Ibu-ibu, merawat tanaman itu mudah. Meskipun mudah tapi tidak boleh nggampangke. Dibutuhkan ketekunan dan modal senang kepada tanaman. Bahkan selain menjaga kelestarian lingkungan, kalau digeluti sungguh-sungguh bisa menghasilkan uang. Dijual secara offline atau online,” kata Anik Fatchiyah.

Ninik, salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Kebetulan ia juga orang yang suka dengan kegiatan-kegiatan lingkungan. Menurutnya, kegiatan ini cocok untuk ibu-ibu.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi ibu-ibu bisa dijadikan kegiatan di rumah agar tidak gabut,” kata Ninik.

Acara ditutup dengan pembagian satu paket tanaman hias kepada setiap peserta. Para peserta tampak senang mendapatkan hadiah tanaman hias beserta potnya.

You cannot copy content of this page