Pondok Pesantren Nurul Iman Ulang Tahun, Para Alumni Ikut Meriahkan dan Berpartisipasi

Dharmasraya, Tops Berita — Ratusan Alumni dan Santri  Laksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman Kabupaten Dharmasraya dibawah pimpinan Buya Muhammad Syukri Rijal, M. Pd. Senin, (19/09/2022)

Acara yang di inisiasi Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Nurul Iman atau disingkat “PPNI” adalah acara tahunan yang mengumpulkan para alumni baik secara virtual maupun bertemu langsung yang bertujuan untuk Memupuk dan menumbuhkan rasa kedekatan dan silaturahmi yang kuat antara santri, guru guru, maupun sesama alumni tersebut.

Acara tersebut dilaksanakan di Padang Sidondang Kecamatan Sitiung tepatnya di kampus Pondok pesantren Nurul Iman acara dilakukan dengan melalui dua alternatif ada melalui aplikasi zoom meeting dan ada juga yang langsung ke lokasi kegiatan, walaupun demikian acara terstruktur dan terkoordinir dengan apik.

Ketua Panitia Afrido Candra mengungkapkan,  bahwa Acara ini merupakan acara yang ditunggu tunggu oleh para Alumni, dimana Alumni yang tadi nya jauh, dengan adanya acara ini bisa melepas rindu mereka dan membicarakan program program untuk kemajuan Pesantren tersebut.

Tidak hanya itu dalam rangka ulang tahun yayasan ini, panitia juga mengadakan  berbagai Lomba diantaranya adalah Lomba adzan, Lomba tartil Qur’an, kemudian juga Alumni lintas angkatan  menyisihkan sebagian rezekunya untuk santunan kepada anak Panti asuhan yang ada di pesantren tersebut.

“Kami berharap Acara ini tetap harus berlanjut sampai kapanpun sebab dengan adanya acara ini dan program program Alumni kita bisa saling bertukar fikiran untuk sama sama membina dan memajukan Pondok pesantren ini, imbuh dahrul salah seorang guru tua di Pondok tersebut.

Kemudian pimpinan Yayasan  mengatakan dalam sambutanya, kami sangat bangga kepada alumni yang telah mengangkat acara yang luar biasa ini,  dan kami ucapkan terimakasih yang sebanyak banyak nya kepada para Alumni yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak anak panti asuhan Pondok Pesantren Nurul Iman.*** (Jen/red)

You cannot copy content of this page