Camat Pucuk Rantau Hadiri Konsolidasi dan Koordinasi Bersama PMD Terkait BKK Tahun 2022

Kuansing, Tops Berita – Kecamatan Pucuk Rantau melaksanakan Konsolidasi dan koordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD terkait Bantuan Keuangan Khusus BKK yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Riau pada tahun 2022 kepada setiap Desa se Kecamatan Pucuk Rantau.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, yang di hadiri langsung oleh Kepala Bidang PMD Provinsi Riau Ibuk Sakinah, bersama Jajarannya, Camat beserta Forkades (Forum Kepala Desa Pucuk Rantau), Pendamping Desa, Ketua BPD, dan Sekretaris Desa, se Kecamatan Pucuk Rantau. Rabu (28/09/2022)

Dana BKK Provinsi Riau tahun 2022 ini lebih kepada peningkatan Kapasitas pengelolaan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang akan mengacu kepada kesejahteraan masyarakat desa, apalagi pada masa pandemi covid 19 ini, angka kemiskinan Indonesia pada umumnya bertambah.

Kemudian juga untuk meningkatkan keagamaan, Pemerintah Provinsi Riau mewajibkan setiap Desa untuk mendirikan Rumah Tahfidz, yang tujuannya adalah mencetak kader kader hafidz Qur’an dan menanamkan karakter cinta Al-Qur’an setiap Desa se Kecamatan Pucuk Rantau, program rumah tahfidz didirikan terhitung bulan Juni 2022 lalu.

Camat, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Pucuk Rantau sangat antusias mengikuti Koordinasi dan konsolidasi Dana BKK Provinsi Riau 2022 ini.

“dengan adanya kegiatan ini, kita jadi mengetahui teknis atau regulasi dalam penggunaan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK)” yang di kucurkan pemerintah, Ungkap Jun Nario salah seorang Ketua BPD Perhentian Sungkai yang turut hadir pada kegiatan tersebut.*** ( Jen )

You cannot copy content of this page