Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro Pimpin Latihan Menembak

Tegal, Tops Berita – Polres Tegal menggelar latihan peningkatan kemampuan menembak selama dua hari. Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro S.H., S.I.K., M.A.P secara langsung memimpin latihan menembak ini. Peserta latihan meliputi PJU Polres Tegal, Kapolsek dan personel Polres Tegal.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai hari Rabu & kamis pada tanggal 28 & 29 September 2022 di Lapangan Tembak Parama Satwika Kalibliruk Polres Tegal.

Pelatihan peningkatan kemampuan ini menjadi agenda berkala yang masuk dalam rencana kerja Polres Tegal untuk menjaga dan mengasah kemampuan menembak anggota Polres Tegal.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polres Tegal diberikan ketrampilan dan peningkatan penguasaan cara menggunakan senjata api baik laras pendek dan juga laras panjang serta melatihkan berbagai Teknik dan sikap menembak yang benar.

Saat anggota menghadapi situasi keadaan luar biasa, membela diri dari ancaman kematian dan/atau luka berat, membela orang lain terhadap ancaman kematian dan/atau luka berat, mencegah terjadinya kejahatan berat atau yang mengancam jiwa orang, menahan, mencegah atau menghentikan seseorang yang sedang atau akan melakukan tindakan yang sangat membahayakan jiwa, dan menangani situasi yang membahayakan jiwa, dimana langkah-langkah yang lebih lunak tidak cukup, anggota dapat bergerak secara cepat dan tepat sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. melalui Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro S.I.K., keahlian dalam menembak sangat penting dan merupakan bagian dari profesionalisme jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat serta penegak hukum.

Senjata api juga digunakan sebagai sarana pengamanan diri dari berbagai ancaman yang kerap dijumpai anggota saat bertugas di Lapangan sehubungan dengan meningkatnya dinamika dan resiko penugasan seorang anggota polri yang semakin kompleks dan membutuhkan perhatian khusus. ( Tgh )

You cannot copy content of this page