Mendoakan Para Kusuma Bangsa, Prajurit Diponegoro Ziarah Ke TMP Giri Tunggal

Semarang, Tops Berita – Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 dan HUT ke-72 Kodam IV/Diponegoro, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., beserta jajaran melaksanakan Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Semarang, guna mengenang sekaligus mendoakan para Pahlawan dan para senior yang telah gugur demi bangsa dan negara. Selasa (04/10/2022).

Ziarah yang diikuti para Prajurit dari matra Darat, Laut dan Udara ini dimaksudkan sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada para Pahlawan atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara tersebut digelar dengan hikmat diawali penghormatan, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Irdam, kemudian dilanjutkan doa dan tabur bunga oleh rombongan ziarah.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa perjuangan memperebutkan kemerdekaan Indonesia diraih dengan banyaknya pengorbanan baik harta maupun nyawa, termasuk para Prajurit yang gugur mengorbankan jiwa raganya dalam mengusir penjajah.

“Sebagai generasi penerus sudah sepantasnya kita berterima kasih dan bangga kepada para Pahlawan yang dengan gigih mengusir para penjajah, karena berkat mereka saat ini kita bisa menghirup udara kemerdekaan” Ungkapnya.

Selanjutnya kepada generasi muda, Kapendam berpesan agar kemerdekaan yang saat ini diraih, kiranya dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara merapatkan barisan menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia serta mengesampingkan perbedaan.

“Jangan pernah lupakan sejarah, teruskan perjuangan para kusuma Bangsa terdahulu dengan perbuatan perbuatan positif yang dapat memupuk persaudaraan Bangsa Indonesia. Karena perjuangan merebut kemerdekaan itu berat, tetapi lebih berat lagi perjuangan mengisi kemerdekaan” Tutur Kapendam.
(Pendam IV/Diponegoro)

You cannot copy content of this page