36 Personil Pengawal Pribadi di Terjunkan Polres Tegal Kota di Pilkada Serentak 2024

*Kapolres Tegal Kota Serahkan 36 Personel Walpri, Kepada Paslon Walikota Tegal Pada Pilkada Serentak*

Kota Tegal – Topsberita.com – Polres Tegal Kota menggelar penandatangan Berita Acara penyerahan 36 personel Pengawal Pribadi (Walpri). Mereka adalah para personel yang akan bertugas mengamankan paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal pada Pilkada serentak 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung setelah acara rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota di Gedung pertemuan Hanggawana jalan Kapt. Soedibyo, Kota Tegal, Senin (23/9/2024) malam.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas pada saat penandatanganan Berita Acara penyerahan menyampaikan, para personel Walpri harus melekat kepada tiap-tiap Paslon selama rangkaian Pilkada serentak berlangsung.

“Personel Walpri merupakan anggota Polres Tegal Kota yang sudah kita latih dan persiapkan untuk mengamankan paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal pada Pilkada 2024 ini,” ungkap Kapolres.

Dengan adanya Walpri yang sudah kita siapkan, lanjut Kapolres, harapannya para Paslon lebih mendapatkan jaminan keamanannya. Terutama saat kegiatan-kegiatan yang akan mereka laksanakan dalam perhelatan pesta demokrasi di Kota Tegal.

“Bukan cuma polisi laki-laki saja, namun ada beberapa anggota polisi wanita (Polwan) juga kita tugaskan menjadi Walpri,” imbuh Kapolres.

Kapolres menjelaskan, para personel Walpri telah melalui seleksi yang panjang dari tingkat Polres hingga tingkat Polda Jateng. Sehingga pihaknya yakin bahwa mereka dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dengan kemampuan yang dimilikinya.

Setelah lolos dalam seleksi, selanjutnya para Walpri mengikuti rangkaian latihan panjang tingkat Polda Jateng sebagai bekal penugasan di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada para Walpri agar bertindak profesional dalam bertugas. Serta tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Para paslon jangan memberikan fasilitas apapun kepada para Walpri yang melekat. Hal ini bertujuan agar para Walpri dapat bertindak profesional dalam menjalankan tugas dan tidak ada konflik kepentingan,” pungkas Kapolres.( Tgh)

3000 23 kali dilihat, 138 23 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page