Kepala Desa Surajaya Kecamatan Pemalang Mengambil Sumpah dan Lantik Perangkat Desa

Pemalang, Tops Berita – Pemerintah desa Surajaya Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang menggelar acara Sumpah dan Pelantikan perangkat desa Formasi Kepala dusun I Surajaya dan Kepala dusun III Silarang. Kegiatan dilaksanakan di kantor desa Surajaya. Senin, (20/12/2021).

Pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri Forkompincam Pemalang, segenap jajaran perangkat desa, Lembaga Masyarakat Surajaya, Ketua BPD berserta jajaran, dan warga masyarakat desa Surajaya serta keluarga yang dilantik.

Berdasarkan Keputusan Kepala Desa Surajaya Nomor : 141/39/2021 tentang pengangkatan perangkat desa surajaya tahun 2021, Wasno Kepala desa Surajaya melantik, Saudari Selfi Yanuari dengan Jabatan sebagai Kepala dusun I dan Saudari Budi Ningsih Jabatan sebagai Kepala dusun III desa Surajaya Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

Wasno Kepala desa Surajaya dalam sambutannya menyampaikan, Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksanaan Kegiatan Pengangkatan Perangkat Desa yang telah menyelesaikan tugas -tugas dengan baik, dan selamat kepada para kadus yang telah dilantik baik dari Selfi Yanuari, dan Saudari Budi Ningsih beserta keluarga besarnya.

“Saya aspresiasikan  kepada jajaran baik Perangkat desa, Limas, Kepolisian Pemalang dan Koramil Penalang yang membantu prosesi jalannya kegiatan Pengakatan Perangkat Desa sampai mengantarkan Pelantikan hingga lancar, tertib dan aman”, kata Wasno

Wasno dan seluruh Perangkat Desa Surajaya mengucapkan selamat kepada kedua Perangkat desa yang baru dilantik semoga bisa bekerja dengan baik sesuai profesinya masing-masing untuk bersama sama memajukan Desa Surajaya

Sementara itu Camat Pemalang Suhirman menyampaikan, syukur alhamdulillah Desa Surajaya dapat melaksanakan kegiatan rangkaian – rangkaian proses tahapan pelaksanaan pengangkatan perangkat desa surajaya.

“Saya Ucapkan selamat atas dilantiknya kepada kedua perangkat desa Surajaya semoga keduanya bisa membantu dalam pelaksanan tugas-tugas kerja di Pemerintahan Desa Surajaya.” tutupnya

Di tempat kediaman perangkat desa Surajaya yang telah dilantik Budi Ningsih Kepala Dusun III Surajaya mengatakan, sangat senang dan lega telah dilantiknya serta siap bertanggungjawab akan tugas-tugasnya dari Pemerintah desa Surajaya.

“untuk saya sendiri bekerja menurut poksi sebagai Kepala Dusun III di desa Surajaya, salah satunya untuk ketertiban dan keamanan, serta harus bisa berinteraksi dengan perangkat dan Babinsanya terutama dengan masyarakat desa surajaya guna melayani selama 24jam, ” ujar Budi Ningsih.

Keinginan menjadi Perangkat desa lanjut Budi Ningsih dari keniatan atau motivasi diri sendiri, lalu mendapatkan dorongan, serta didukung oleh keluarga orang tua, Suami dan Saudara yang lain.

Kusdiyo selaku orang tua dari Budi Ningsih menyampaikan “Saya selaku orangtua menseport
Budi Ningsih harus bisa menyesuaikan diri karena pola pikir masyarakat kan aneka ragam, kalau dia harus bisa mencerna mengenal”. tuturnya

Pesannya, kamu jangan merasa pandai karena apapun kamu harus perlu belajar, walaupun itu muda,tua mungkin mereka bisa lebih punya wawasan yang luas, dan mematuhi serta bertanggungjawab atas tugas dari pimpinan.

(Warinto/Murni)

3000 274 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page