Motivasi Dan Pembinaan Kinerja Pegawai Perumda Air Minum TIRTA MULIA Pemalang Di Hotel Winner

Pemalang, Tops Berita – Prestasi kinerja karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang sebagai tolak ukur masa depan job mereka, suport instansi adalah pendidikan dan fasilitas sarana kerja, salah satu suport yang diberikan adalah motivasi kinerja dengan setiap tahun diadakan event kumpul bareng di bulan Desember.

Berkumpulnya pegawai menambah keakraban semua pegawai yang posisi di kantor dan lapangan yang sebelumnya tidak saling kenal, acara ini sudah menjadi agenda tahunan Perumda Air Minum Tirta Mulia(PDAM) Pemalang, tahun ini dilaksanakan di Hall Hotel Winner Pemalang. Rabu, 22/12/2021.

Dengan hadirnya Bupati Pemalang MUKTI AGUNG WIBOWO, ST, M.Si dan para tamu yang hadir, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, Direktur Perumda Tirta Mulia (PDAM) H. Slamet Effendi, Wakil Ketua DPRD H. Khudori dan H. Mahbub dan Forkopimda Pemalang. Dengan datangnya pejabat-pejabat Kabupaten Pemalang para karyawan telah termotivasi dan merasa dihargai oleh pengelola Pemerintahan ini.

“Seperti kita ketahui bersama, meskipun sekarang kita harus hidup dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19, namun Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang masih dapat eksis serta terus konsisten memperbaiki kualitas layanannya. Hal itu, menjadi bukti dan wujud nyata dari kekompakan serta kerja keras segenap Direksi maupun karyawan perusahaan. Namun, saya harap jangan puas sampai disini saja, terus tingkatkan lagi kualitas pelayanan sampai masyarakat benar-benar puas akan layanan perumda ini.

Pada kesempatan yang mulia ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan selaku Kuasa Pemilik Modal Perumda Air Minum Tirta Mulia, saya sampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Direksi beserta segenap jajarannya yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan pada hari ini. Masih dalam suasana akhir tahun dan menjelang tahun baru 2022, saya mengajak kepada kita semua untuk mempersiapkan diri menyambut tahun 2022 dengan semangat baru, gagasan-gagasan baru, inovasi-inovasi baru serta pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kita tentu patut bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada Perumda Air Minum, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang agar senantiasa konsisten dalam meningkatkan kapasitas, kekompakan serta kerjasama dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Bagi perusahaan, pengembangan yang berkelanjutan pada aspek sumberdaya, baik pada aspek sarana dan prasarana, aspek sumber daya manusia, maupun aspek permodalan merupakan langkah yang wajib dilakukan jika ingin perusahaan terus eksis dan berkembang. Tanpa adanya pengembangan diri, niscaya perusahaan akan sulit berkembang merespon perubahan zaman. Untuk itu, pada momen akhir tahun ini, sangatlah tepat apabila kita gunakan untuk melakukan evaluasi, serta mempersiapkan langkah-langkah stretegis dalam menghadapi berbagai tantangan di tahun depan.
Perlu dipahami, bahwa sebagai salah satu perusahaan daerah yang berstatus perusahaan umum. Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang memiliki peran yang cukup penting di Kabupaten Pemalang. Keberadaanya yang menyangkut hajat hidup orang banyak, membuat perusahaan ini begitu dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, sudah menjadi suatu kewajiban, apabila perusahaan dituntut berkomitmen menjaga, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan, demi mewujudkan kepuasan masyarakat.

Salah satu langkah yang dapat diambil, untuk meningkatkan kepuasan masyarakat adalah dengan menghadirkan inovasi-inovasi layanan.

Di era seperti sekarang, dimana teknologi informasi telah menjadi gaya hidup. Optimalisasi media sosial, pemanfaatan teknologi digital dan penggunaan sistem pembayaran cashless atau non tunai menjadi alternatif terbaik dalam memudahkan pelayanan. Kita jangan sampai ketinggalan dengan perusahaan-perusahaan lain yang lebih awal memanfaatkan teknologi digital.
Disamping itu, kita juga harus tetap mempertahakan kualitas sarana dan prasarana yang ada, jangan sampai pasokan air kepada masyarakat terhambat, hal untuk menjadi perhatian kita bersama, sebagai berikut :

Pertama, mari maknai kegiatan ini sebagai sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat bekerja melalui komitmen dan dedikasi yang tulus terhadap perusahaan;

Kedua, terus jalin dan pelihara sinergitas, baik di lingkungan intemal perusahaan maupun dengan pihak-pihak lain, Insyaallah dengan lingkungan kerja yang kondusif, kinerja perusahaan juga akan semakin optimal ;

Ketiga, mari bersama-sama terus tumbuhkan jiwa rumangsa melu handarbeni atau merasa memiliki serta semangat untuk melayani.
Saya percaya, saudara semua yang hadir di tempat ini memiliki komitmen yang sama dengan saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. tutup pidato Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si.

Prestasi pegawai merupakan standart perusahaan itu sehat dalam pengelolaan managemen dan kesejahteraannya.faktor utama adalah Konsumen bagaimana perusahaan itu maju, dalam hal pelayanan sudah menjadi penting di Perumda Air Minum Tirta Mulya (PDAM) Pemalang.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dan pembinaan dari Bupati. Progres PDAM Tirta Mulia sudah membuahkan hasil walau masih ada kekurangan tapi itu wajar menurut saya. Kerja kami tahun 2022 membutuhkan bimbingan dari Bupati selaku pemilik, harapan prestasi di tahun 2022 tambah meningkat lagi dan keuntungan melimpah utk pembuatan jaringan jaringan baru, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)sudah mencapai 2000 sambungan dana dari keuangan Pemerintah Pusat dan se Jateng, Pemalang sudah selesai dan uangnya sdh di setor ke Pusat, deviden setor 3,7 M dengan target 2,7 M, over target 1 M, tahun 2022 sdh lakukan terobosan, kita kejar untuk masyarakat Kecamatan Pulosari dan Belik, Alhamdullillah kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar 28 M untuk penyediaan air baku untuk Kecamatan Pulosari dan Belik dengan target 10 rb sambungan baru, program sudah dalam proses lelang BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) di Semarang, tahun 2022 sudah pelaksanaan pekerjaan. Pelayanan baru menurut BPKB baru 18 % dari masyarakat 1,4 jt masih jauh dari jangkauan, harapan kami ada pemahaman bersama antara Tirta Mulia selaku pelaksana ,Pemda, DPRD, untuk mengejar target atau prosentase yang lebih tinggi, hal ini tidak mudah, kita memerlukan biaya yang sangat besar, kami ke depan akan menggandeng investor untuk wilayah pantura, adapun pengiriman pelatihan diklat tiga bulan sekali untuk Karyawan, progres sambungan tahun 2020 sebanyak 55 ribu sambungan, tahun 2021 sebanyak 58 ribu jadi ada penambahan 2 ribu sambungan” pungkas H. Slamet Effendi, Direktur Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang.

Penulis : Okto Gondrong

3000 316 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page