Bupati Hadir Di Acara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK Kab. Pemalang 2022

Pemalang, Tops Berita – Bertempat di SMK Negeri 1 Randudongkal Kab. Pemalang. telah dilaksanakan Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK Kab. Pemalang 2022. Aktualisasi Talenta SMK Berprestasi Untuk Membangun Negeri. sebagai penanggung jawab kegiatan Yuwono S.Pd (Kepala SMK Negeri 1 Randudongkal) yang dihadiri lk. 100 orang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Mukti Agung Wibowo ST, MSi (Bupati Pemalang). M. Ahwan M,Pdi (Ketua MKKS SMK Kab.Pemalang). Solihin SPd, MPd (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jateng Wilayah XII). Puji Rustono (Kepala Cabang BRI Kab.Pemalang). Drs. Abdurachman MSi (Kepala Dinas Pendidikan Kab.Pemalang). Drs. Yanuar Nitbani (Kepala Kominfo Kab.Pemalang). Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo A.P,MM (Camat Randudongkal). AKP Trino Winarno SH (Kapolsek Randudongkal) Letu Inf Nurma Firdous (Danramil 08/ Randudongkal). Kepala SMK se Kab.Pemalang. Guru pembimbing dan Peserta lomba SMK se Kab. Pemalang. Rabu (26/01/2022).

Adapun peserta lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kab. Pemalang 2022 sebagai berikut :
a. SMK N 1 Randudongkal
b. SMK PGRI 3 Randudongkal
c. SMK N 1 Ampel Gading
d. SMK Nusantara 1 Comal
e. SMK Satya Praja 2 Petarukan
f. SMK PGRI 1 Taman
g. SMK N 1 Petarukan
h. SMK Islam Terpadu Warungpring
i. SMK Al Falah Pemalang
j. SMK Muhammadiyah 1 Pemalang
k. SMK Tio Mejagong
l. SMK Muhammadiyah Belik
m. SMK DKP
n. SMK Liberti
o. SMK Al-Falah Moga

Dalam Sambutanya M. Ahwan M,Pdi (Ketua MKKS SMK Kab. Pemalang) Pada kesempatan pada hari ini masih semangat untuk SMK Bisa membangun Bangsa. Syukur Alhamdulillah dalam wadah LKS dalam lomba Kopetensi yang sejak dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2022 bisa menciptakan siswa bertalenta.

Bagi SMK yang menjadi Juara dalam Lomba LKS tingkat Kab. Pemalang akan berlanjut di tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional, Bahwa dalam Lomba LKS sangat Membangun Negeri. Untuk Anak-anak SMK Kita dasari dengan cinta Tanah Air dan Bangsa. Mudah-mudahan pertemuan hari sebagai silahturahmi bagi Sekolah SMK dan bisa koin DEDI DEWI bisa mewujudkan Pemalang aman
Siapa lagi yang bisa menjadi memajukan Pemalang yaitu Siswa Siswi SMK, Agar nanti Bapak Bupati Bisa memberikan motivasi kepada siswa – siswi SMK se Kab. Pemalang.

Lanjut Solihin SPd, MPd (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jateng Wilayah XII) Semoga kegiatan LKS sepanjang minggu ini bisa berlangsung dengan lancar tanpa halangan suatu apapun dan semuanya sukses baik dari prestasi maupun dalam penyelenggaraannya, Kegiatan LKS menjadi gambaran bagaimana hebatnya siswa-siswa SMK dalam berinovasi mereka sudah menancapkan satu kakinya untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang wirausaha atau seorang enterpreneur. Kepada petugas jangan melupakan untuk mendidik karakter maupun softskill anak-anak ini yang panjenengan lihat di depan tadi tampilan dari seni atau apapun itu semua adalah pendidikan sosial atau karakter saling berbagi saling membantu.

Mukti Agung Wibowo ST, MSi (Bupati Pemalang) Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa generasi muda merupakan Agent of Development dimana generasi muda memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat penting dalam pembangunan negara. Sebagai agen pembangunan di masa mendatang, tentunya di butuhkan generasi muda yang memiliki kepribadian budaya yang kuat disertai kualitas kecakapan intelektual dan emosional serta spiritual. Mengingat betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda tersebut, mendorong Pemerintah untuk menyiapkan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing unggul. Hal ini sejalan dengan Pasal 1 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 dimana pendidikan memiliki peran yang Sangat strategis untuk pengembangan Sumber daya manusia yang terdidik dan berpendidikan oleh karena itu saya berharap kepada semua lembaga pendidikan di Kabupaten Pemalang untuk mempersiapkan kualitas anak didik dengan’ sebaik-baiknya agar generasi kita tidak tergerus jaman.

Perlu kita catat bahwa di abad ke-21 ini ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang pesat, bahkan di era revolusi industri 4.0 ( four point o ) besar kemungkinan tenaga manusia akan tergantikan dengan alat-alat digital dan teknologi lainnya. Sehingga perlu§ saya sampaikan sekali lagi, bahwa mempersiapkan kualitas pendidikan anak didik merupakan prioritas utama. Peningkatan kualitas anak didik tentunya tidak lepas dari keberhasilan para guru dalam melaksanakan tugasnya untuk mendidik, mengajar, melatih, membimbing, mengarahkan, dan menilai peserta didik melalui olah pikir, olah hati, olah rasa, dan olah raga. Mengingat betapa penting arti pendidikan bagi pembangunan di Kabupaten Pemalang, maka saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak terkait, dimana dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-447 Kabupaten Pemalang Tahun 2022 ini, saudara masih terpikir untuk mengagendakan kegiatan Lomba Keterampilan Siswa (LKS).

LKS merupakan salah satu wahana yang tepat dan efektif guna menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan di masing masing lembaga SMK di Kabupaten Pemalang, melalui Lomba Kompetensi Siswa ini diharapkan nantinya dapat memnromosikan siswa-siswi SMK kepada dunia usaha dan dunia industri serta dapat meningkatkan mutu SMK dan mutu lulusan di Kabupaten Pemalang. Tetaplah semangat untuk terus menggali inisiatif serta ide-ide untuk membuat berbagai ajang kegiatan untuk membangun kualitas dan pengembangan kompetensi serta pembangunan spiritual anak didik yang memiliki karakter positif sehingga terlahir bibit-bibit unggul di dunia pendidikan, sehingga nantinya akan membawa perubahan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Pemalang yang mampu bersaing di dunia global. Melalui kesempatan yang baik ini, saya ingin berpesan kepada Tim Penilai, untuk dapat melaksanakan tugas secara obyektif. Ingatlah, bahwa penilaian Saudara akan sangat berpengaruh terhadap kualitas lomba, dan juga kepada anak – anakku peserta lomba, ikutilah lomba ini dengan sebaik mungkin, tunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki jangan minder dan rendah diri percayalah bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik.

Acara dilanjutkan Bupati Pemalang melaksanakan sesi photo bersama dan Bupati Pemalang meninjau stand SMK, selama kegiatan berjalan lancar dan aman. ( Okto Gondrong )

3000 772 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page