Keluarga Besar Muhammadiyah Padang Pariaman Serahkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman

Padang, Tops Berita – Aksi peduli bencana Gempa Pasaman Barat terus berlanjut. Kali ini, keluarga besar Muhammadiyah – Aisyiyah dan Lazismu Padang Pariaman dimotori Angkatan Muda Muhammadiyah, menyerahkan bantuan peduli Gempa Pasaman – Pasaman Barat Pos koordinasi MDMC Sumatera Barat, di kediaman taufik Nagari malampah, Ahad (13/3/2022).

Bantuan itu diserahkan oleh Yendranita (Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Padang Pariaman) sebagai perwakilan Keluarga Besar Muhammadiyah Padang Pariaman, diterima ketua PD Muhammadiyah Pasaman, Bapak Habibullah.

Angkatan muda Muhammadiyah menyerahkan bantuan peduli gempa pasaman

“Saya diberi amanah oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Padang Pariaman yang dipelopori AMM untuk menyerahkan bantuan peduli Gempa Pasaman- Pasbar kepada MDMC Sumbar untuk diteruskan kepada masyarakat Pasaman yang terkena dampak gempa,” papar Yendranita yang merupakan Guru SKI Favorit disalah satu sekolah ternama di lingkungan padang pariaman .

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman, Eriza Putra, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ibu Yendanita ketua PDA Padang Pariaman bersama AMM tersebut. Keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan partisipan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dan kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan secara kerjasama keluarga besar Muhammadiyah-Aisyiyah Padang Pariaman.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami di Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman, beliau Ibunda Yendranita memang ini adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dan sangat dekat dengan setiap orang, buktinya di tengah kesibukannya sebagai Ibu rumah tangga dan tenaga pendidik masih menyempatkan menyampaikan amanah dari donatur kalangan masyarakat umum khususnya keluarga besar Muhammadiyah untuk menyerahkan bantuan dana peduli Gempa Pasaman – Pasaman Barat.

“Kami yakin dan percaya beliau amanah dalam kepemimpinan nya mendampingi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman, Bapak Dr. Candidat. Fakhri Zaki yang sedang menyelesaikan Pendidikan S3 Doktor” ungkap Eriza Putra yang juga menjabat sebagai PWPM Sumbar

Koordinator lapangan, Bima Putra mengatakan bahwa semua bentuk donasi yang terkumpul seperti kebutuhan alat tulis belajar anak-anak, pembalut perempuan, tenda terpal, alat-alat beribadah serta logistik siap saji seperti mie instan, gula, minyak dan pakaian layak pakai adalah berkat kerjasama dan kekompakan segala elemen lapisan. Aksi kemanusiaan Peduli Gempa Pasaman-Pasbar berlangsung lebih kurang satu minggu dibeberapa titik strategis seperti pasar, amal usaha muhammadiyah-aisyiyah dan persimpangan jalan padang pariaman.

“Semangat berta’awun untuk menggerakan aksi sosial sebagai bentuk kepekaan kita terhadap sesama. Gempa Pasaman-Pasaman Barat menimbulkan korban jiwa, kerusakan material dan infrastruktur. Dengan adanya bantuan ini semoga bisa meringankan beban sanak saudara kita disana. Kita berharap kepada pemerintah segera membantu mendirikan hunian sementara agar tidak lagi tidur di tenda-tenda agar nyaman” pungkas bima seorang aktivis imm sumatera barat.

Yang ikut serta penyerahan bantuan peduli gempa pasaman-pasbar tampak hadir: H. Masrizal Nur (Unsur PDM Padang Pariaman, Agustina R, Lasmi Burhan, Rosmida (Unsur PDA Padang Pariaman), Winda kumala dewi (Ketua PDNA Padang Pariaman), Mahdi Yaniswal, SH, & Maftuh Ahnan Syam, S.Pd (Sekretaris & Bendahara PD Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman) Putra Cinto C (Sekretaris PD IPM Padang Pariaman), Ananda PC, Ari Maulana dan Adit (Unsur PC IPM Enam Lingkung) Serta M. Rafi Nasdi (Demisioner PW IPM Sumbar), Fauzi yang juga berpartisipasi aksi kemanusiaan ini.(red.)

3000 216 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page