Pasar Bantarbolang Pemalang Launching “SIAP QRIS”

Pemalang, Tops Berita – Pasar digitalisasi melalui pelayanan digital berbasis QRIS ( Quick Response Code Indonesia Standar ) hari ini Pasar Bantarbolang, Kec.Bantarbolang, Kab. Pemalang, di resmikan Oleh Bupati Mukti Agung Wibowo ST M. Si.

Renovasi Pasar digital Bantarbolang sudah dinantikan warga sejak lama, walau sudah ada yang menanti dua tahun yang belum mendapatkan lapak namun proses tetap jalan pembangunan Pasar digital Bantarbolang, yang terletak di Kecamatan Bantarbolang, diresmikan mulainya transaksi dengan digital, Rabu, (16/03/2022).

Dalam peresmian Pasar Digitalisasi dihadiri, Saiful Hajat Kapas Susilo, Perwakilan Deputi Bank Indonesia Cabang Tegal Dodi Nugraha, Perwakilan dari BPD Jateng, Perwakilan BRI Cab. Pemalang, Sekda Arifin, Kadin Diskoperindag Hapy Priyanto, MM dengan jajarannya, Kadin Kominfo Yanuar, Perwakilan Paguyuban, Kades, Forkompimda, Forkompimcam serta undangan dan para pedagang.

“Launching Pasar Bantarbolang untuk memaksimalkan penarikan retribusi secara elektronik, renovasi ini mengalokasikan dana Rp. 5 M yang mendapatkan tender lelang dari PT Cipta Karisma Tunggal. Pekerjaan selesai per Tanggal 23/12/21. Pasar Rakyat bekerjsama dengan BRI, efektifkan retribusi digital ini per 1 Maret 2022 meliputi Pasar Beji, Ulujami, Comal untuk Retribusi non tunai. Dengan adanya Pasar Digital diharapkan bisa Sehat, Inovatif dan tentunya Aman “. kata Hapi Priyanto, MM dalam laporannya.

“Pemalang SIAP QRIS suatu sistem Digital sebaai lompatan besar digitalisasi merupakan terobosan pasar tradisional, program SIAP QRIS bisa aman, Pemalang dapat satu target, QRIS menjadi sarana pembayaran. Manfaat dari sistem digital ini transaksi cepat, mudah, aman dan handal. Terima kasih pada Bank Jateng yang telah hadir semoga bisa melayani sistem digital”, papar Dodi Nugraha Deputi BI Cab. Tegal.

Ketua paguyuban Pasar Bantarbolang,” Saya berharap kedepan bisa tambah maju dan sejahtera para pedagangnya, saya juga sudah mengusulkan belakang ini ditambah lagi lapak di lokasi belakang yang kosong ” kata Sohirin.

Sambutan Bupati Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si ” Sangat mendukung sekali program sistem pembayaran digital dengan SIAP QRIS karena akan mempermudah dalam transaksi dan aman tentunya, program digital ini untuk memudahkan para pedagang dan pembeli di pasar Bantarbolang dan pasar pasar lainya, untuk tidak harus menyiapi uang kecil untuk pengembalian dan untuk menghindari uang palsu, kami sudah berupaya beberapa kali oprasi pasar di beberapa Kecamatan, terkait kelangkaan minyak kami akan koordinasi dengan dinas terkait untuk oprasi pasar. kita dorong dengan kemampuan pemerintah daerah, untuk kendala ya memang keterjadiannya minyak terbatas” Pungkasnya.

( Okto Gondrong )

3000 288 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page