Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Pemalang Ikuti Pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia di Kampoeng Semugih

Pemalang, Tops Berita – Ratusan Guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia di Kampoeng Semugih, Desa Banyumudal. Kecamatan Moga. Kabupaten Pemalang. Senin (21/03/2022).

Acara pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Guru Sekolah Dasar (SD) mata pelajaran Matematika di Kabupaten Pemalang.

Pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia ini sangat diminati oleh para guru sekolah dasar. Pasalnya, dalam pelatihan ini, disampaikan cara-cara penyelesaian persoalan matematika yang rumit menjadi lebih mudah.

Dinas Pendidikan Pemalang mengadakan pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia yang diikuti ratusan guru Sekolah Dasar dari Pemalang

Selain itu, pelatihan Matematika Dahsyat Indonesia diakui bisa merubah karakter guru sekolah dasar.  guru yang menguasai materi dan siswa yang luar biasa.

Seno Saputro selaku Direktur Matematika Dahsyat Indonesia menuturkan, Allhamdulilah kita di percaya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang untuk bersama guru-guru dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Pemalang.

“Program kita Workshop Matematika dahsyat Indonesia, materi materi yang kita sampaikan adalah materi yang di ajarkan oleh Guru SD dari kelas bawah kelas 1 sampai kelas 6. jadi semua materi yang di sampaikan sesuai kurikulum di dinas Pendidikan kita sampaikan dan kita ulas semua,” ujar Seno

“Allhamdulilah peserta yang hadir mewakili dari guru SD se Kab.Pemalang, siapa yang di utus siapa yang di kirim tergantung kebutuhan masing masing Sekolahan, pelatihan yang di laksanakan di Kampoeng Semugih ini sesuai dengan kapasitas tempat, dan protokoler yang kita ajukan Ijin ke ketua Satgas. kita batasi 250 peserta kita sampaikan pada saat sosialisasi kepada KWK Pemalang, kita konsultasi dengan kepala dinas juga wellcome, artinya memang suatu program peningkatan mutu Guru bagaimana Guru menambah refrensi dekat dengan keilmuan, maka ini tidak ada paksaan. kemudian KWK menyerahkan ke Sekolah masing masing untuk silahkan mengirim Guru yang belum pernah mengikuti kegiatan ini, untuk mendaftar sebagai peserta dan tidak khusus Guru matematika saja ada Guru kelas juga karena ini tidak hanya pelajaran matematika saja tapi juga pelajaran hidup motifasi dan sebagainya yang di dapat kan oleh Guru,” tutur Seno Saputro.

“Hal senada di sampaikan oleh Giyanto sebagai peserta, Satu hal yang perlu saya sampikan yang pertama matematika ini luar biasa, luar biasanya matematika ini menyajikan sesuatu yang sedikit berbeda, artinya kalau di matematika biasa ini kita mengajar runtut dari kelas 1 kelas 2 dan seterusnya kemudian materinya dari dasar. lah ini trik trik matematika dasar lebih sangat efektif, karena matematika dasar ini banyak cara metode yang dalam mengerjakan lebih cepat dan mudah.

“Sedangkan kelas bawah sangat cocok sekali karena metode ini menyajikan sesuatu yang menyenangkan dan anak anak di buat cinta matematika, dengan cinta matematika si anak akan belajar dengan nyaman. sebagai bukti matematika dasar ini yang saat ini di selenggarakan sudah kesekian kalinya di Pemalang yang di terapkan di Sekolah Sekolah kemudian hasilnya luar biasa, sebagai contoh anak saya matematikanya bisa maksimal dengan nilai 100. maka dengan adanya matematika dahsyat yang di bawa oleh mas Seno ini saya merekomendasikan kepada Guru, bahkan kalau bisa mas Seno, Guru semuanya,” Pungkasnya.

( Okto Gondrong )

3000 133 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page