SD Negeri 012 Dusun Kuran Gunung Sahilan Butuh Perhatian Khusus Dari Dinas Terkait

 

Riau, Topsberita – Pendidikan semestinya menjadi prioritas utama oleh pemerintah, baik itu dari pusat maupun pemerintah daerah dan sampai kepelosok tanah air. kita sangat percaya dan yakin bahwasanya cikal bakal generasi penerus bangsa ini harus mendapatkan perhatian khusus, sesuai dengan amanat UUD 45.

 

Namun dalam hal ini Masih banyak temuan di lapangan didapati kurangnya perhatian pemerintah dalam memberikan solusi terhadap sekolah didaerah terpencil.

 

Pada saat melakukan kunjungan kedaerah Gunung Sahilan terdapat sebuah sekolah yang berbatasan langsung dengan PT RAPP. Sungguh sangat miris sekali, tim Topsberita menemukan bangunan sekolah Dasar yang jauh dari kata layak. masih banyak sekali kekurangan fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar.

 

SD 012 Dusun Kuran Gunung Sahilan ini memiliki siswa sekitaran 84 orang siswa dan 8 orang tenaga pengajar yang setengahnya dengan status honorer. Saat dijumpai awak media Topsberita.com Rahmaniar mengatakan kita saat ini membutuhkan tambahan lokal karena setiap tahunnya jumlah siswa yang mendaftar juga bertambah sedangkan ruang belajar masih belum cukup untuk menampung pertambahan murid tersebut.

 

Biasanya ada beberapa Perusahaan yang membantu namun belum maksimal dalam hal ini, Sampai saat berita ini diterbitkan belum ada respon dari Pemda serta dinas terkait dalam memberikan solusi untuk SD 012 ini.(red.)

 

 

3000 284 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page