Heboh, Tiga Warga Kutamendala Brebes Meninggal di Dalam Sumur

Brebes, Tops Berita – Heboh. Warga Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes kembali dihebohkan meninggalnya tiga orang dalam sumur. Jum’at (5/6/2022)

David Romansyah, Koordinator Tim Damkar Pos Bumiayu membenarkan peristiwa tersebut. Ada tiga korban, Wasum (36 th), Pujianto alias Tris (41 th) dan Rastum (48 th).

Dia menjelaskan, kronologi kejadian, korban bermaksud menguras air sumur dengan mesin pompa air. Peristiwa terjadi di sumur mil⁰})\ik korban, Wasum.

Tiga warga meninggal dalam sumur di Kutamendala Brebes

“Wasum dan Tris bisa dievakuasi sama warga dan dilarikan ke puskesmas terdekat, Korban yang terakhir saudara Rastum dievakuasi rescue dari tim damkar,” jelasnya.

Sedangkan proses evakuasi dilakukan bersama oleh Tim Damkar Pos Bumiayu, Relawan BPPD Brebes, Polsek dan Koramil Tonjong, serta warga sekitar.

Menurut saksi, Heri Kiswanto (34 th), peristiwa terjadi bermula saat ketiga korban hendak mengambil bangkai kucing dengan cara menguras sumur dengan mesin pompa air. “Mesin dan tangga dalam sumur” ucap Heri.

Heri melanjutkan, sekitar pukul 10 Wib, Pujianto turun masuk ke dalam sumur untuk menyalakan mesin pompa air. Setelah menyalakan mesin, ia kembali naik dan beristirahat bersama rekan-rekannya.

“Lalu, Puji turun lagi untuk matiin mesin, namun saat mau naik, Puji nggak kuat malah jatuh ke dalam sumur,” terang Heri.

Lanjut, saat Heri meminta bantuan warga, Wasum turun ke dalam sumur hendak menolong Pujianto. Wasum dapat mengangkat mesin pompa air. Namun, Naas dirinya tidak dapat naik dan ikut terjebur.

Tarono (61 th), saksi, juga menerangkan Rastum kemudian masuk ke dalam sumur guna mengevakuasi dua rekannya, dibantu warga yang bersiaga di samping sumur. Dua korban dapat di evakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Kutamendala, Kecamatan Tonjong.

Sedangkan Rastum usai menolong kedua rekannya, Ia berusaha mengikatkan tali kebadannya agar warga yang siaga diatasnya angkat badannya.

Nasib buruk, diduga akibat mengahirup gas beracun, ia tak sadarkan diri di dalam sumur. “Rastum pingsan, tali yang dibadannya lama-lama lepas,” pungkas Tarono.***

3000 134 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page