Kesdam IV/Diponegoro Bersama PMI Kota Semarang Gelar Donor Darah

Semarang, Tops Berita – Kesdam IV/Diponegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah dengan peserta para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Kamis.(16/6/2002).

Bakti Sosial Donor Darah adalah giat rutin setiap tiga bulan sekali hasil kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Semarang.

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr Bima Wisnu Nugroho Sp THT M Kes MARS saat tinjau giat Bakti Sosial Donor Darah menyampaikan bahwa dengan donor darah berarti telah selamatkan nyawa orang lain.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ungkap Kakesdam.

Pada giar donor darah kali ini peroleh sebanyak 132 kantong darah.

Menurutnya dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki beberapa manfaat positif bagi peserta donor darah, diantaranya menjaga kesehatan jantung.

“Manfaat donor darah juga dapat tingkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis serta bisa membantu deteksi penyakit serius yang ada dalam diri kita sejak dini.” jelas Kakesdam.

Kakesdam, himbau agar para peserta tidak segan-segan donor darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini maka diharapkan dapat menambah stok darah PMI Kota Semarang yang semakin menipis,” imbuhnya.

(Pendam IV/Diponegoro)

3000 182 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page