Ibu Penjual Ubi Asal Brebes Naik Haji

Brebes, Tops Berita – Keinginan pergi ke tanah suci untuk beribadah haji, akhirnya terkabul. Taningsri (63) warga desa Sigambir Brebes pedagang bodin/tela di pasar induk Brebes Jawa Tengah

Musim haji tahun 2022 M / 1443 H, Taningsri bersama suami terdaftar dalam calon jamaah haji yang berangkat pada bulan Juni 20222.

Pegawai Inspektorat Daerah Kab Brebes Ajeng Kania Permanik di Mina Makam 34 tepatnya Mekah Al Mukaromah berhasil mewawancarai Taningsri melalui vidio yang dikirim ke Lusiana Indira Isni M.Ikom. Minggu (10/07/2022)

Ajeng Kania Permanik menyampaikan usai lempar jumroh Ula Wustho dan Aqobah sempat mewawancarai seorang ibu (Taningsri red) pedagang ubi/bodin/tela asal Brebes.

Kesehariannya Taningsri berjualan ubi bahasa Brebesnya bodin di Pasar belakang Kodim 0713 Brebes. Alhamdulillah tahun ini naik haji bersama suami.

Saat diwawancarai Ajeng Kania Permanik Taningsri menuturkan kulo munggah haji daftare tahun 2011 duite umpul umpul dodolan bodin.

“Naik Haji mendaftarnya sejak tahun 2011 saat itu Sri masih bantu anaknya jualan Pecel lele”, kata Taningsri.

Setelah jualan bodin lanjutnya bisa mengumpulkan uang untuk melunasi ongkos naik haji tahun 2022.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa naik haji tahun ini masuk 50 persen Kuota Indonesia dan syukur Alhamdulillah bisa melaksanakan Ibadah baik sunah maupun wajib Haji”, ujar Taningsri.***

3000 340 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page