Keluarga Besar Kodim 0704/Banjarnegara Ikuti Penyuluhan Hukum

Banjarnegara, Tops Berita – Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si mendampingi Ka Kumdam IV/Diponegoro Kol Chk Eko Putro Hadi Prasetyo, S.H., M.H pada giat Penyuluhan Hukum.

Kegiatan penyuluhan hukum dengan peserta para prajurit, PNS, Persit dan Minvetcad IV-08 berlangsung Aula Jenderal Soedirman. Jumat (15/07/22).

Dandim 0704/Banjarnegara menyampaikan, satu penghargaan yang luar biasa kepada keluarga besar Kodim 0704/Banjarnegara karena Kakumdam IV/Diponegoro berkenan hadir memberikan penyuluhuan hukum.

“Beliau akan memberikan arahan atau materi tentang penyuluhan hukum untuk seluruh prajurit, PNS, Persit”, ungkap Dandim Banjarnegara.

Menurut Dandim, penyuluhan hukum untuk prajurit dan PNS sangatlah penting sebagai pedoman yang dapat dijadikan referensi maupun patokan.

Sehingga, lanjut Dandim, keluarga besar Kodim 0704/Banjarnegara mempunyai wawasan pengetahuan bidang hukum yang nanti akan ditemui di lapangan.

Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si memberikan pesan kepada seluruh peserta penyuluhan hukum tolong di simak baik-baik apa yang beliau sampaikan.

“Mumpung beliau hadir disini, setahun sekali belum tentu, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan buat kita, beliau ini adalah intinya inti sumber dari ahlinya sumber,” tegasnya.

Sementara Kolonel Chk Eko Putro hadi Prasetyo dalam penyuluhan hukum menyampaikan materi tentang KDRT, THTI, Disersi Penipuan agar terhindar dari kerugian buatlah perjanjian dan jaminan dan berhati hati dalam hal transaksi hutang piutang. Ketika ada permasalahan catat dan konsultasikan serta laporkan.

Selanjutnya, dalam melaksanakan kegiatan Persit peran suami sangat dibutuhkan dalam membina dan mengarahkan istrinya untuk ikut kegiatan Persit guna saling mengontrol dan membina istri anggota. Selalu berbuat sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, memelihara dan meningkatkan moril prajurit, serta mencegah juga meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

( Okto Gondrong )

3000 253 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page