DDV Sumatera Barat dalam gerakan 1000 Manggrove di Gren Talao Park

Sumbar, Tops Berita – Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat atau di kenal dengan DDV komunitas yang bergerak di bidang Kemanusiaan mengadakan Gerakan 1000 Manggrove, di Green Talao Park Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Minggu (4/09/2022)

Setelah wartawan Topsberita.com mengkonfirmasi kepada Ketua Pelaksana Kegiatan beliau mengatakan, kegiatan ini di angkat atas dasar kepedulian terhadap lingkungan, terutama untuk mengurangi terjadinya Abrasi di daerah pesisir pantai, selain itu juga untuk menjaga ekosistem pantai dan menjaga rantai makanan agar tidak tertutpus, Adapun bentuk kegiatan ini adalah penanaman pohon mangrove di pesir pesisir pantai, imbuh minarti yang sering di sapa Minuk.

Kemudian minuk juga menjelaskan Kegiatan ini melibatkan berbagai Lintas Komunitas Organisasi Kampus, dan UKM tingkat Kampus, dengan jumlah lebih kurang 200 peserta, kegiatan ini juga di Apresiasi oleh berbagai pihak dan stakeholder seperti Dosen UIN Imam Bonjol dan Dosen STIT Syekh Burhanudin.

Minuk juga berharap kedepan dengan adanya kegiatan ini nanti dampak nya bisa di rasakan langsung dan bermanfaat untuk masyarakat setempat terutama untuk menambah daya tarik destinasi wisata Green Talao Park. (Jen)

3000 440 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page